IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Ini Dia Rekayasa Lalu Lintas saat Gelaran Konser Indonesia Maju di Kota Mojokerto

Avatar of Jurnalis : Joe - Editor : Muzakki
Rekayasa lalu lintas Jepang konser Indonesia Maju di Mojokerto. (Humas Polres Mojokerto Kota)
Rekayasa lalu lintas jelang konser Indonesia Maju di Mojokerto. (Humas Polres Mojokerto Kota)

Kota Mojokerto, Kabarterdepan.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mojokerto Kota melakukan rekayasa jalur lalu lintas di wilayah Kota Mojokerto menjelang kegiatan konser Indonesia Maju di lapangan Raden Wijaya, Kelurahan Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Senin (29/1/2024).

Konser Indonesia Maju dan ngaji bareng dalam rangka kampanye calon presiden nomor urut 2 Prabowo-Gibran. Sejumlah artis akan meramian konsert tersebut, di antaranya Denny Caknan dan Gus Miftah. Konser akan dimulai pukul 18.00 WIB.

Responsive Images

Kasi Humas Polres Mojokerto Kota, Ipda Agung Suprihandono mengatakan, rekayasa lalu lintas tersebut dilakukan agar tidak terjadi penumpukan kepadatan kendaraan dan menghindari adanya kemacetan jalur lalu lintas saat jelang hingga selesainya pelaksanaan konser Indonesia Maju.

Satlantas Polres Mojokerto Kota telah memetakan area rawan kepadatan serta kemacetan jalur lalin dan akan menutup jalur bagi para pengendara yang akan melintas di jalan Surodinawan.

Rekayasa lalu lintas yang akan dimulai pukul 17.00 WIB, yakni bagi kendaraan yang akan melintas di jalur jalan Surodinawan dari arah selatan ke utara, tepat di simpang 4 Murukan akan diarahkan ke timur melintas di jalan KH Usman atau ke barat masuk ke arah Perumahan Surodinawan.

Kemudian bagi kendaraan yang akan melintas di jalur jalan Surodinawan dari arah utara ke selatan, tepat di simpang 4 Kantor Kecamatan Prajurit Kulon akan diarahkan ke barat masuk jalan Cinde.

Sedangkan bagi pengendara yang melintas dari jalan Ketidur akan diarahkan ke selatan arah simpang 4 Murukan atau kembali ke arah barat jalan Ketidur.

“Rekayasa lalu lintas akan dimulai pukul 17.00 WIB,” ujar Ipda Agung.

Ipda Agung menambahkan, pihaknya juga melakukan penertiban parkir kendaraan di jalur yang mengarah mendekati lokasi bagi pengendara yang akan datang menonton konser tersebut.

“Untuk kendaraan roda dua atau lebih kita arahkan ke kantong-kantong tempat parkir yang sudah disediakan, kerjasama dengan warga lingkungan sekitar agar tidak menggangu para pejalan kaki,” pungkas Agung. (*)

Tinggalkan komentar