IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Renovasi TMII Anjungan Jawa Timur Dikebut untuk Sambut 56 Delegasi OIC-CA

Avatar of Jurnalis : Ano - Editor : Ahmad
Emil
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengecek renovasi TMII Anjungan Jawa Timur di TMII, Jumat (30/6/2023). (Humas Pemprov Jatim)

Jakarta, KabarTerdepan.com – Menjelang pelaksanaan Organization of Islamic Cooperation Cultural Activities (OIC-CA) 2023, pada 7 Juli 2023 mendatang, renovasi TMII di Anjungan Jawa Timur dikebut direnovasi. Lantaran, tempat tersebut untuk menyambut 56 delegasi dari konferensi negara Islam.

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengecek kesiapan Anjungan Jawa Timur di TMII Jakarta Timur.

Responsive Images

“Kali ini untuk memastikan kesiapan Anjungan Jawa Timur dalam menyambut para tamu dari berbagai negara,” ujar Emil, di TMII Jakarta Timur, Jumat (30/6/2023).

Anjungan Jawa Timur di TMII ini merupakan satu-satunya anjungan yang dipilih sebagai venue yang akan dikunjungi saat gelaran OIC-CA.

Hari ini atas amanah dari Ibu Gubernur (Khofifah Indar Parawansa), pada 7 Juli malam, Insya Allah Anjungan Jawa Timur akan menjadi venue untuk menyambut delegasi dari konferensi negara Islam, jelas Emil.

Untuk itu, bersama dengan Kadispora Jawa Timur Moh. Ali Kuncoro, serta Kepala Badan Penghubung Prov Jatim Zainal Fanani, Wagub Emil mengecek kebutuhan terkait renovasi TMII beberapa bagian di Anjungan Jatim. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan penyambutan kedatangan perwakilan 56 negara yang tergabung dalam OIC-CA.

Renovasi TMII di Anjungan Jawa Timur

Menurut Emil rencananya, nanti ada beberapa renovasi TMII anjungan Jawa Timur yang akan dilakukan. Seperti pada lokasi replika menara Masjid Sunan Ampel serta beberapa hiasan tanaman dan lampu penerangan.

renovasi tmii
Wagub Jatim Emil Dardak memeriksa kursi yang sudah tertata di Anjungan Jawa Timur dalam rangka renovasi TMII. (Humas Pemprov Jatim,)

Menurutnya, dipilihnya Anjungan Jatim sebagai lokasi kunjungan para delegasi OIC-CA ini bisa dimanfaatkan sebagai momen untuk menggaungkan identitas Provinsi Jawa Timur dan juga identitas Nusantara.

Rencananya delegasi yang akan hadir total berjumlah 56 orang. Jika ditambah dengan official pendamping diperkirakan sekitar 100 hingga 150 orang.

Emil berharap para delegasi benar-benar memiliki kesan yang sangat baik yang didapat bagi pemuda. “Karena saya juga pernah mengikuti youth exchange, dan memang momen ini akan teringat seumur hidup, ungkap Emil.

Emil mengatakan, para peserta OIC-CA ini pun berpotensi menjadi pemimpin-pemimpin negara, yang masing-masing dari mereka akan membawa cerita ke negara mereka masing-masing kesan tentang Indonesia.

Mereka akan bercerita, mereka melihat Jawa Timur, mereka akan melihat rumah adat Madura, mereka akan melihat batik dan ekonomi kreatif yang ada disini. Tentu hal-hal lain yang bisa kita suguhkan, kata Emil.

Oleh karena itu renovasi TMII sebagai upaya persiapan penyambutan OIC-CA ini akan dikebut oleh Pemprov Jawa Timur untuk menyambut para tamu delegasi yang akan datang. Utamanya terkait koordinasi lintas instansi, agar penyambutan dapat berjalan dengan baik. (*)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan komentar