IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Blusukan ke Puri Mojokerto, Gus Barra Peduli Pedagang yang Buka Hanya Beberapa Jam

Avatar of Redaksi
WhatsApp Image 2021 07 15 at 08.51.04
Gus Barra bagikan sembako ke penjual makanan di kecamatan Puri

MOJOKERTO – Direktur ekskutif ASC Foundation yang arab disapa Gus Barra blusukan untuk membagikan 100 paket sembako untuk pedagang kaki lima di kecamatan Puri, Rabu (14/7/2021).

Gus Barra menyampaikan bahwa beberapa pedagang kaki lima khususnya makanan baru berjualan pukul 18.00 WIB, namun pukul 20.00 sudah harus tutup.

Responsive Images

“Beberapa pedagang / penjual makanan seperti tahu tek, nasi goreng, dan sebagainya yang baru buka sore atau petang, baru buka beberapa jam namun harus tutup karena PPKM Darurat ini, kasihan mereka,” ujar Gus Barra.

Lebih lanjut dikatakannya, tak hanya itu bahkan mungkin ada pedagang yang berjual hari ini untuk menghidupi hari ini juga.

“Kalau mereka tidak berjualan, terus bagaimana? Oleh karena itu, dengan sedikit bantuan sembako ini semoga bisa membantu meringankan beban mereka,” terang Gus Barra yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Mojokerto.

“Semua bantuan ini memakai uang kami pribadi, ASC Foundation. Kami sudah membagikan ke 3 kecamatan, seperti Ngoro, Mojoanyar, dan hari ini Puri, nantinya kami terus bergerak berkeliling membagikan paket sembako ke 18 kecamatan di kabupaten Mojokerto,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu penjual makanan Sugik (43) mengucapkan terima kasih buat bantuan yang diberikan Gus Barra, sungguh sangat berarti bagi kami orang kecil khususnya pada saat pandemi seperti ini.

“Terima kasih Gus Barra buat bantuannya, bahkan sampai turun tangan sendiri menyerahkan bantuannya. Semoga pemerintah bisa lebih peduli dan perhatian kepada masyarakat kecil seperti kami,” harap Sugik.

“Kalau bisa, bantuan sosial tunai bisa segera turun. Sehingga bisa meringankan beban kami, karena pendapatan kami turun drastis pada saat PPKM Darurat seperti ini,” pungkasnya.


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan komentar