IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Pusat Kota Purwodadi Grobogan Dikepung Banjir, Aktivitas Warga Lumpuh Total

Avatar of Redaksi
Kondisi banjir di Perempatan Jalan R Soeprapto Kota Purwodadi, Selasa (6/2/2024). (Masrikin/kabarterdepan.com)
Kondisi banjir di Perempatan Jalan R Soeprapto Kota Purwodadi, Selasa (6/2/2024). (Masrikin/kabarterdepan.com)

Grobogan, kabarterdepan.com – Intensitas curah hujan yang tinggi sejak senin (5/2/24) hingga Selasa (6/2/2024) menyebabkan jantung Kota Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah terendam banjir.

Banjir yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Grobogan selama dua hari ini membuat aktifitas sehari-hari warga kota purwodadi terlihat lumpuh total. Pasalnya hampir seluruh ruas jalan kota Purwodadi tergenang air hingga lutut orang dewasa.

Responsive Images

Beberapa ruas jalan Kota Purwodadi yang terdampak banjir diantaranya di jalan R. Sueprapto, Kartini, Tendean, Kauman, Jendral Sudirman, S. parman dan MT.Hariyono.

Kondisi di depan Swalayan Luwes Purwodadi yang masih tergenang banjir. (Masrikin/kabarterdepan.com)
Kondisi di depan Swalayan Luwes Purwodadi yang masih tergenang banjir. (Masrikin/kabarterdepan.com)

Dari informasi yang dihimpun kabarterdepan.com Rabu (7/2/2024) pagi, kawasan Simpang Lima Purwodadi ke Utara sepanjang jalan R.Sueprapto hingga perempatan rumah sakit Panti Rahayu (Yakkum) juga terendam banjir, menyebabkan kendaran sepeda motor warga yang melintas mogok.

Tidak hanya jalan R Sueprapto yang terdampak banjir, beberapa ruas jalan seputar Alun-Alun kota dan gedung Pemerintah Daerah Kabupaten Grobogan juga ikut tergenang air.

Berdasarkan pengakuan salah satu warga kota Purwodadi banjir mulai masuk ke perumahan pukul 21.00 WIB selasa malam setelah sore harinya terjadi hujan deras cukup lama.

“Air mulai masuk ke jalan perumahan warga jalan Tendean dan Kartini sejak tadi malam jam 21.00 WIB.hingga pagi ini belum ada tanda-tanda air surut,” ungkap Giyanto warga jalan Tendean kota Purwodadi, Rabu (7/2/2024)

Masih dalam keterangannya, Giyanto mengeluhkan kondisi banjir saat ini membuat aktifitas warga Kota Purwodadi lumpuh total.

“Mau beli bumbu dapur umum saja bingung cari info apa ada toko yang buka,” keluhnya

Disinggung terkait bencana banjir saat ini, pria yang dikenal sebagai mantan aktivis 98 ini berharap banjir segera surut dan kepada para calon legeslatif atau yang masih duduk bisa peduli bencana banjir di Grobogan.

“Mudah-mudahan mereka mereka fotonya terpadang dipinggir jalan ( caleg-caleg) bisa benar benar peduli bukan hanya tulisan kata dan janji semata,” pungkasnya. (Kin)

Tinggalkan komentar