IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Antisipasi Penumpukan Kendaraan di Trawas, Polisi Lakukan Rekayasa Jalur Secara Situasional

Avatar of Redaksi
Kasat Lantas Polres Mojokerto, Iptu M Hariyazie ketika memantau arus lalu lintas di Trawas (Redaksi Kabarterdepan.com)
Kasat Lantas Polres Mojokerto, Iptu M Hariyazie ketika memantau arus lalu lintas di Trawas (Redaksi Kabarterdepan.com)

Kabupaten Mojokerto, Kabarterdepan.com – Guna mengantisipasi kepadatan yang terjadi di wilayah jalur wisata Trawas, jajaran kepolisian dari Satlantas Polres Mojokerto melakukan rekayasa arus lalu lintas di simpang tiga Desa Jatijejer Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto.

Hal ini dilakukan petugas guna menghindari penumpukan kendaraan yang menuju arus wisata Trawas pada saat hari libur dan perayaan Hari Raya Natal 2023 saat ini.

Responsive Images

Kasat Lantas Polres Mojokerto, Iptu Hariyazie saat dikonfirmasi membenarkan jika pihaknya telah menyiagakan anggotanya Pos Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di simpang tiga Daplang Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto.

“Kami laksanakan patroli di jalur Trawas sambil cek Pos Pengamanan Trawas,” ungkapnya.

Menurut Kasat, pihaknya akan melakukan rekayasa arus lalu lintas apabila jika terdapat penumpukan arus lalu lintas yang signifikan.

“Namun untuk saat ini pelaksanaannya kita laksanakan situasional,” paparnya.

Kasat menuturkan, pihaknya akan melakukan rekayasa arus lalu lintas jika terjadi penumpukan di tempat wisata tersebut.

“Jadi nanti dari arah Pacet kita buat satu jalur jika terjadi penumpukan di Trawas, kemudian yang dari Simpang Tiga Jatijejer akan kita belokkan ke kanan menuju arah Pacet,” tandasnya.

Azie sapaan akrab Kasat Lantas juga menghimbau kepada masyarakat yang akan berlibur ke Trawas agar berhati hati, mengingat jalur tersebut banyak tanjakan dan turunan.

“Untuk wisatawan yang ingin berwisata di wilayah Mojokerto begitu Trawas tetap jaga keselamatan,” pungkasnya.

Namun, hingga sekira pukul 15.20 WIB terpantau di jalur wisata Trawas sudah tidak terjadi penumpukan kearaan mengingat cuaca hujan deras disertai mendung gelap. (*)

Tinggalkan komentar