IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Malam Tahun Baru, Inilah Rekayasa Lalu Lintas di Kota Mojokerto

Avatar of Jurnalis : Joe - Editor : Muzakki
Rekayasa lalu lintas Polres Mojokerto Kota jelang pergantian tahun. (Humas Polres Mojokerto Kota)
Rekayasa lalu lintas Polres Mojokerto Kota jelang pergantian tahun. (Humas Polres Mojokerto Kota)

Kota Mojokerto, Kabarterdepan.com – Dalam rangka menyambut datangnya perayaan pergantian tahun 2024, Satlantas Polres Mojokerto Kota menyiapkan sejumlah rekayasa jalur lalu lintas.

Beberapa titik jalan yang masuk di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota akan dkiberlakukan sistem buka tutup. Beberapa pengalihan arus lalu lintas juga akan dilakukan pada saat arus puncak perayaan tahun baru.

Responsive Images

Kasatlantas Polres Mojokerto Kota, AKP. Sudirman mengatakan, pemberlakuan pelaksanaan pengamanan rekayasa jalur lalu lintas akan dilakukan fleksibel dengan melihat situasi dan kondisi.

“Jika terjadi kepadatan arus ataupun situasinya tidak memungkinkan bagi para pengendara kendaraan yang akan melintas ke jalur masuk Kota Mojokerto, maka para pengendara kendaraan akan dialihkan ke jalur lain,” jelas Dirman yang dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Minggu (31/12/2023).

Ditambahkan, masyarakat diharapkan mempersiapkan diri dengan rekayasa lalu lintas yang diberlakukan, apalagi saat akan berjalan masuk ke area wilayah Kota Mojokerto dengan menggunakan kendaraan.

“Untuk kapan akan dilakukan rekayasa jalur lalin, waktunya akan menyesuaikan. Kita sudah siapkan anggota gabungan dari TNI/Polri, Satpol-PP, Dishub dan juga dibantu relawan serta anggota dari Banser di titik titik simpul tertentu untuk membantu pengamanan dan ketertiban jelang pergantian tahun baru 2024 hingga situasi di wilayah jalur Kota Mojokerto dinyatakan sudah aman, lancar dan kondusif,” pungkas Dirman.

Untuk diketahui, titik simpul jalur lalu lintas masuk Kota Mojokerto yang rencananya akan dilakukan pengalihan arus diantaranya, Simpang Empat Gatoel jalur masuk jalan Pahlawan, Simpang Empat Jalan Hayam Wuruk tepatnya depan Kantor PMI Kota Mojokerto mengarah ke Alun-alun dan Simpang Tiga Tribuana – Brawijaya.

Selain itu jalur lainnya yang akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas adalah Simpang Empat Murukan jalur masuk jalan Raya Surodinawan, Simpang Tiga Mlirip Jembatan Gajah Mada, Simpang Empat Gajah Mada jalur masuk jalan Pemuda dan Simpang Tiga Jalan Gajah Mada jalur masuk jalan Taman Siswa serta jalur masuk arah Kota Mojokerto dari arah Jombang tepatnya di Simpang Tiga Pekayon. (*)

Tinggalkan komentar