IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Libur Terakhir Nataru, Wisatawan Padati Jalur Trawas

Avatar of Redaksi
Kepadatan kendaraan, petugas berusaha melakukan penguraian (Redaksi Kabarterdepan.com)
Kepadatan kendaraan, petugas berusaha melakukan penguraian (Redaksi Kabarterdepan.com)

Kabupaten Mojokerto, Kabarterdepan.com – Ratusan wisatawan yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat memadati wisata di Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Senin (01/01/2024) siang.

Hal ini lantaran saat ini merupakan hari terakhir libur Nataru 2023-2024, sehingga kepadatan pun terjadi di ruas penghubung jalur wisata tersebut.

Responsive Images

Pantauan dilokasi, kepadatan kendaraan roda dua dan roda empat sempat menumpuk di jalan sepanjang Desa Jatijejer dan Desa Trawas Kecamatan Trawas.

Yudi, salah satu wisatawan yang melintas asal Surabaya, saat dijumpai umengaku telah beberapa jam terjebak kemacetan saat hendak kembali pulang.

“Mau balik pulang sudah dua jam kayaknya dari atas tadi,” katanya saat ditemui di jalan turunan Desa Jatijejer Trawas, Senin (1/1/2024) sore.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Mojokerto, Iptu Hariyazie saat ditemui di Pos Pengamanan Trawas membenarkan jika di akhir libur Nataru kali ini terjadi penumpukan wisatawan.

“Memang di daerah Trawas dan Pacet ini terlihat cukup padat karena memang volume wisatawan yang ingin melaksanakan wisata,” kata Kasat.

Kasat menambahkan, beberapa wisatawan dari luar Mojokerto seperti Sidoarjo, Gresik dan Surabaya lebih dominan berlibur ke Trawas di akhir masa liburan kali ini.

“Otomatis pelaksanaan liburan pasti akan meningkat yang ada di Trawas ini,” tambahnya.

Bahkan, menjelang siang hari antusiasme wisatawan yang berkunjung ke trawas ini hingga mengakibatkan kemacetan hingga beberapa kilometer.

“Kepadatanya hampir ada sekitar 3-4 kilometer di arah jalur yang menuju Prigen-Pasuruan,” imbuhnya.

Padahal, lanjut Azie, pihaknya telah memberlakukan rekayasa arus lalu lintas di beberapa titik di jalur menuju wisata tersebut.

“Tadi sudah kita lakukan rekayasa disini,” tutupnya.

Tak ingin terlalu banyak kemacetan, petugas Satlantas Polres Mojokerto yang telah disiagakan di beberapa titik langsung melakukan penguraian. (*)

Tinggalkan komentar