IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Dilepas Bupati, KPU Kabupaten Mojokerto Distribusikan Logistik Pemilu 2024 ke Sejumlah Kecamatan

Avatar of Jurnalis : Joe - Editor : Ahmad
Bupati Mojokerto melepas keberangkatan truk pengangkut logistik Pemilu 2024, Sabtu (10/2/2024). (Joe/kabarterdepan.com)
Bupati Mojokerto melepas keberangkatan truk pengangkut logistik Pemilu 2024, Sabtu (10/2/2024). (Joe/kabarterdepan.com)

Kabupaten Mojokerto, Kabarterdepan.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto mulai mendistribusikan logistik pemilu 2024 ke 304 desa di 18 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Mojokerto.

Pendistribusian logistik pemilu tersebut secara resmi diberangkatkan dari gudang Bulog Surabaya Selatan I Jalan RA Basoeni, Desa/Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur oleh Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, Sabtu (10/2/2024) pagi.

Responsive Images

Turut hadir di kegiatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto, Ayni Zuroh, dan Forkopimda Kabupaten Mojokerto.

Proses pendistribusian surat suara dan kelengkapan pemilu dilakukan dalam tiga tahap dimulai Sabtu (10/2/2024) hingga Senin (12/2/2024).

Hari pertama, Sabtu (10/2/2024) KPU Kabupaten Mojokerto mendistribusikan logistik pemilu 2024 ke 108 desa di 6 Kecamatan, yakni Kecamatan Jatirejo, Gondang, Pacet, Trawas, Pungging dan Kecamatan Ngoro.

Hari kedua Minggu (11/2/2024), KPU Kabupaten Mojokerto kembali mendistribusikan logistik pemilu ke 103 desa di 6 Kecamatan lainnya, yakni Kecamatan Mojosari, Gedeg, Kemlagi, Jetis, Dawarblandong dan Kecamatan Dlanggu.

Selanjutnya hari ketiga Senin (12/2/2024) KPU Kabupaten Mojokerto kembali mendistribusikan logistik pemilu ke 93 desa di 6 Kecamatan diantaranya, Kecamatan Bangsal, Kutorejo, Mojoanyar, Puri, Trowulan dan Kecamatan Sooko.

Pada kesempatan itu, Ketua KPU Kabupaten Mojokerto, Muslim Bukhori mengatakan, proses pendistribusian akan mendapat pengawalan ketat dari petugas Kepolisian dari gudang KPU hingga sampai ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang ada di Desa.

Proses pendistribusian logistik pemilu diberangkatkan langsung oleh Bupati Mojokerto secara simbolis ke wilayah Kecamatan yang ditempuh paling jauh sesuai aturan dan prosedur.

“Proses pendistribusian dilakukan menggunakan mobil truk boks guna mengantisipasi cuaca hujan dengan dikawal pihak Kepolisian dari jajaran Polsek masing masing wilayah Kecamatan,” pungkas Muslim. (Joe)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan komentar