IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Cegah Laka Lantas Akibat Rem Blong, Polisi di Mojokerto Siagakan Bengkel Gratis di Jalur Cangar

Avatar of Redaksi
Pengecekan dilakukan mekanik di Jalur Cangar (Redaksi Kabarterdepan.com)
Pengecekan dilakukan mekanik di Jalur Cangar (Redaksi Kabarterdepan.com)

Kabupaten Mojokerto, Kabarterdepan.com –Bengkel gratis di siagakan oleh Polisi di rest area jalur turunan Cangar – Pacet, mengingat jalur tersebut kerap terjadi kecelakaan lalu lintas akibat rem blong.

Pantauan dilokasi, polisi dan sejumlah relawan yang bersiaga di jalur rawan laka tersebut mengarahkan kendaraan wisatawan yang mengalami gangguan pada fungsi rem.

Responsive Images

Kasat Lantas Polres Mojokerto, Iptu Hariyazie saat memantau langsung jalur turunan tersebut mengatakan, dirinya bekerja sama dengan bengkel honda untuk membuka bengkel gratis untuk pengendara wisatawan.

“Jadi untuk jalur yang mau ke Batu ini kita sudah menyiapkan pos cek poin dengan bekerja sama dengan PT Honda MPM,” kata Kasat, Senin (25/12/2023) sore.

Kasat menambahkan, terdapat beberapa pengendara yang rata rata kendaraan roda dua yang mengalami gangguan pada fungsi rem langsung diarahkan ke bengkel tersebut.

“Biasanya sudah tercium bau motor panas sehingga langsung kita arahkan ke cek point ini,” tambahnya.

Kasat menuturkan, dua mekanik yang berjaga dibantu sejumlah relawan melakukan pemantauan dan himbauan terhadap pengendara yang mengalami kerusakan pada rem.

Apabila terlihat pengendara yang mengalami gagal fungsi rem, petugas yang berjaga mengarahkan untuk berhenti sejenak di pos dan rest area yang telah disediakan.

“Setelah dicek setelah bisa digunakan kembali kita persilahkan untuk melanjutkan perjalanan,” tandasnya.

Sementara itu, Rifki salah satu pengendara roda dua asal Sidoarjo yang kendaraanya mengalami gangguan fungsi rem saat melaju di jalur turunan usai dari Batu Malang langsung memasukan kendaraanya ke rest area. (*)

“Ya begitu tahu nggak fungsi langsung dimasukkan ke sini tempat rest area untuk emergency. Alhamdulillah selamat,” ucapnya.

Tinggalkan komentar