IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Ribuan Surat Suara Pemilu 2024 yang Rusak Dimusnahkan KPU Kabupaten Mojokerto

Avatar of Jurnalis : Joe - Editor : Muzakki
Pemusnahan surat suara rusak Pemilu 2024 oleh KPU Kabupaten Mojokerto, Selasa (13/2/2024). (Joe/kabarterdepan.com)
Pemusnahan surat suara rusak Pemilu 2024 oleh KPU Kabupaten Mojokerto, Selasa (13/2/2024). (Joe/kabarterdepan.com)

Kabupaten Mojokerto, Kabarterdepan.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto memusnahkan ribuan lembar surat suara yang dinyatakan rusak dan surat suara kelebihan jumlah hitung di Pemilu 2024.

Pemusnahan secara simbolis tersebut dilaksanakan di halaman gudang Bulog Surabaya Selatan I Jalan RA Basoeni Desa/Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Selasa (13/2/2024)

Responsive Images

Pemusnahan dilakukan dengan cara dibakar yang dilakukan oleh Ketua KPU Kabupaten Mojokerto, Muslim Bukhori, bersama Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati dan salah satu anggota Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur Divisi Logistik , Keuangan dan Perencanaan, Miftakhul Rozak.

Turut menyaksikan pula pemusnahan tersebut Bawaslu Kabupaten Mojokerto dan Forkopimda Kabupaten Mojokerto.

Ketua KPU Kabupaten Mojokerto, Muslim Bukhori dalam pidatonya mengatakan surat suara yang dimusnahkan tersebut dilakukan sesuai dengan aturan, yakni setelah pendistribusian surat suara ke seluruh wilayah Kecamatan Kabupaten Mojokerto dan satu hari sebelum pemungutan suara dilaksanakan.

“Surat suara rusak yang dimusnahkan diantaranya, surat suara Presiden dan Wakil Presiden sebanyak 460 lembar, DPR RI sebanyak 508 lembar, DPD RI sebanyak 598 lembar, DPRD Provinsi sebanyak 2.418 lembar dan DPRD Kabupaten sebanyak 685 lembar,” katanya.

“Sebanyak ribuan surat suara yang dimusnahkan hari ini jenis kerusakannya meliputi, sobek, gambar tidak simetris dan terdapat noda tinta pada lembaran surat suara,” imbuh Muslim Bukhori.

Ditambahkan Muslim Bukhori, pada H-1 pelaksanaan Pemilu 2024 sudah dipastikan logistik sudah terkirim ke tingkat TPS masing-masing.

“Mudah-mudahan semua berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” pungkas Muslim Bukhori. (*)

Tinggalkan komentar