IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Pj Wali Kota Mojokerto: Gubernur Khofifah Sosok Pemimpin Perempuan Penuh Gebrakan

Avatar of Jurnalis : Lintang - Editor : Yunan
WhatsApp Image 2024 02 13 at 7.22.12 AM
Gubernur Jatim Khofifah dan Pj Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro (Kominfo Kota Mojokerto)

Kota Mojokerto, Kabarterdepan.com – Berakhirnya masa jabatan sebagai Gubernur Jawa Timur, Penjabat (Pj.) Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro mengungkapkan, Khofifah Indar Parawansa dikenal sebagai sosok pemimpin perempuan penuh gebrakan dan membawa beragam perubahan positif bagi Jawa Timur.

“Banyak gebrakan dan gagasan yang telah dilakukan Bu Khofifah. Terbukti dari sejumlah program strategis dan raihan penghargaan selama masa kepemimpinan beliau selama 5 tahun ini,” ujar Ali Kuncoro.

Responsive Images

Lebih lanjut dikatakan Ali Kuncoro, komitmen pelayanan untuk masyarakat Jawa Timur tertuang dalam program Nawa Bhakti Satya selama Gubernur Khofifah menjabat, dan diimplentasikan dengan cara CETTAR (Cepat, Efektif, Tanggap, Transparansi, dan Responsif).

“Beliau selalu menekankan agar Kami–jajaran ASN di Pemprov Jawa Timur–bisa cepat dalam menangani masalah, memberikan pelayanan optimal kepada seluruh warga Jawa Timur, serta efisien dan transparan dalam pemanfaatan anggaran,” jelas sosok yang juga menjabat sebagai Kadispora Provinsi Jatim ini.

Jatim CETTAR, lanjut Ali, menjadi landasan segenap jajaran Pemprof dalam menjalankan berbagai program strategis yang telah dirumuskan. Sehingga setiap program strategis yang ada dapat berjalan tepat sasaran dan membuahkan hasil.

Mas Pj Wali menambahkan, perihal program strategis salah satu gebrakan berani di bidang pendidikan untuk mewujudkan visi Jatim Cerdas adalah dengan memberikan layanan pendidikan gratis dan berkualitas (Tis-tas) sejak awal masa pemerintahan.

Melalui APBD Jatim, lanjut Mas Pj Wali, pemprov memberikan bantuan SPP bagi siswa tingkat SMA/ MA/ SMK, baik negeri maupun swasta.

“Ini adalah upaya menciptakan akses pendidikan rata di Jawa Timur. Juga, tentu saja menjadi wujud keseriusan Bu Gubernur dalam menyiapkan generasi berkualitas untuk mewujudkan Generasi Emas 2045,” tutur Ali.

Lebih lanjut dalam bidang Kesehatan, belum lama ini Gubernur Khofifah juga menggagas program Jatim Seger (Jawa Timur Seneng Gerak). Melalui gagasan ini Khofifah ingin mendorong masyarakat untuk menerapkan pola perilaku hidup sehat, bugar, dan aktif.

“Ini bukan sekedar jargon semata. Untuk merealisasikan program Jatim Seger, Bu Gub juga telah meresmikan Lapangan Jatim Seger. Dengan fasilitas publik yang representatif, ini menjadi salah satu opsi bagi masyarakat untuk melakukan aktivitas jasmani yang murah, sehat, dan menyenangkan,” tambah Mas Pj.

Sementara dalam upaya peningkatan perekonomian, Khofifah juga telah melakukan berbagai pendekatan. Terutama dalam rangka pemulihan perekonomian Jatim pasca pandemi, Khofifah focus mendorong pertumbuhan dan penguatan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (KUMKM).

“Bu Gub optimis bahwa KUMKM bisa menjadi penyangga perekonomian Jatim di masa pemulihan pasca pandemi. Melalui KUMKM juga menjadi upaya untuk mewujudkan ekonomi inklusif yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Ali. (*)

Tinggalkan komentar