IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Permudah Warga Perpanjang SIM, Satlantas Polres Mojokerto Kota Luncurkan Bus SIM Keliling

WhatsApp Image 2024 02 26 at 1.41.35 PM
Peresmian Bus SIM Keliling (Humas Polres Mojokerto Kota)

Kota Mojokerto, Kabarterdepan.com – Kapolres Mojokerto Kota AKBP Daniel S. Marunduri meresmikan Bus SIM Keliling di Lapangan Patih Gajah Mada, Senin (26/2/24).

Peresmian ini sebagai salah satu upaya Satlantas Polres Mojokerto Kota untuk berinovasi demi meningkatkan serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Responsive Images

Salah satu upaya tersebut adalah layanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM). Sehingga, masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota akan lebih mudah jika ingin memperpanjang SIM.

“Ini salah satu upaya Polres Mojokerto Kota memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Tanpa datang ke Satpas Prototype Sat Lantas Polres Mojokerto Kota, masyarakat bisa Perpanjang SIM,” ucap AKBP Daniel.

Kapolres Mojokerto Kota menambahkan, harapannya dapat membantu warga masyarakat dimana wilayahnya yang jauh dari Satpas Prototype seperti wilayah Dawarblandong, Kemlagi, hingga Gedeg sehingga Bus SIM keliling bisa mengakses ke wilayah tersebut.

“Dengan diresmikannya Bus SIM keliling ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat saat pengurusan perpanjangan surat ijin mengemudi,” imbuh AKBP Daniel.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Mojokerto Kota AKP Sudirman menjelaskan, Bus SIM Keliling ini nantinya akan melayani masyarakat pemohon SIM A dan SIM C di sejumlah titik operasional, adapun yang akan mendapatkan pelayanan adalah perpanjangan SIM yang datanya belum masuk masa kadaluarsa.

“Sebelumnya Polres Mojokerto Kota juga meresmikan Perpanjangan SIM di MPP (Mall Pelayanan Publik) yang berada di Jln. Bhayangkara No.25 Kota Mojokerto, Sekarang tanpa datang di Satpas Prototype dan Polres Mojokerto Kota masyarakat sudah bisa memperpanjang SIM di mobil operasional Bus Sim keliling yang baru saja diresmikan,” kata Dirman.

Dirman menambahkan, kehadiran Bus SIM Keliling ini harapannya semakin memudahkan masyarakat sehingga bagi seluruh masyarakat pemohon yang ingin memperpanjang SIM dapat dilakukan di Mobil SIM Keliling.

“Dengan semakin mudahnya mengurus SIM, Saya berharap masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota akan semakin patuh dengan aturan Lalu Lintas, selain demi kenyamanan pengendara juga untuk menghindari kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya. (*)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan komentar