IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Maling Terekam CCTV Resahkan Warga Doyong Sragen

Avatar of Andy Yuwono
Pencuri di Sragen yang terekam kamera CCTV, Senin (26/2/2024). (Tangkapan layar kamera CCTV)
Pencuri di Sragen yang terekam kamera CCTV, Senin (26/2/2024). (Tangkapan layar kamera CCTV)

Sragen, Kabarterdepan.com – Aksi pencurian yang terekam kamera CCTV terjadi di toko kelontong milik Wagiyanto warga Desa Doyong RT 05, Kecamatan Miri, Kabupaten Sragen, Senin (26/2/2024).

Dalam tayangan rekaman kamera CCTV sekitar pukul 04.03 WIB, tampak sesosok pria datang dengan mengendarai sepeda motor warna hitam. Pria itu mengenakan kaos lengan pendek, bertopi, celana panjang dan berciri-ciri badan besar, rambutnya agak gondrong dan brewok.

Responsive Images

Sebelum melancarkan aksinya, pria itu terlihat mondar-mandir di depan toko. Sesaat kemudian ketika situasi dirasa aman, pria tersebut merusak kunci tempat penyimpanan botol yang berisi Bahan Bakar Minyak (BBM). Pria tersebut kemudian mencurin beberapa botol bensin.

Menurut Avinka, pemilik toko, kejadian pencurian serupa sebelumnya juga sudah pernah terjadi 3-4 bulan yang lalu. Namun ia tak menyangka aksi pencurian tersebut terulang kembali.

“Ini sudah terjadi 2 kali, dulu sudah pernah 3-4 bulan yang lalu,” ujarnya, Senin (26/2/2024).

Atas peristiwa pencurian yang terjadi Senin pagi tersebut, Avinka kehilangan beberapa liter Bensin (BBM) yang sedianya biasa dijual secara eceran di kiosnya.

Avinka beserta pihak keluarga tidak terlalu mempermasalahkan soal nilai kerugian yang ditanggung. Namun pihaknya merasa terganggu dan terancam atas adanya aksi pencuri tersebut.

“Kami sebenarnya tidak mempermasalahkan soal kerugian yang kami tanggung, tapi ini soal keselamatan keluarga kami, kami kan merasa terganggu dan terancam, membuat resah kami,” ujarnya.

Lebih lanjut Avinka mengajak masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak kejahatan semacam itu yang bisa menimpa siapa saja. Pihaknya berharap ada perhatian dan tindaklajut dari pihak yang berwajib, dalam hal ini aparat kepolisian setempat.

“Semoga ini menjadi kewaspadaan untuk semua masyarakat karena tindak kejahatan semacam ini bisa sewaktu-waktu terjadi dan menimpa siapa saja. Kami berharap pihak yang berwajib memperhatikan masalah ini, pelaku bisa ditemukan supaya tidak meresahkan orang lain,” pungkas Avinka. (Kin).


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan komentar