IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Libur Nataru, Posyan Kenanten Mojokerto Berikan Pijat Akupuntur ke Pemotor yang Melintas

Avatar of Redaksi
Karomah salah satu pengendara yang melintas yang hendak ke Kabupaten Nganjuk menyempatkan diri untuk beristirahat (Redaksi Kabarterdepan.com)
Karomah salah satu pengendara yang melintas yang hendak ke Kabupaten Nganjuk menyempatkan diri untuk beristirahat (Redaksi Kabarterdepan.com)

Kabupaten Mojokerto, Karterdepan.com – Saat libur Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), Pos Pelayanan Natari Polres Mojokerto di Jalan Raya Bypass Mojokerto, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto memberikan layanan kesehatan gratis.

Layanan kesehatan tersebut mulai dari cek darah dan pelayanan pijat tradisional serta akupuntur bagi pengendara yang melintas.

Responsive Images

Masyarakat yang hendak berlibur saat perayaan Nataru di jalur penghubung Jombang-Surabaya maupun sebaliknya tersebut dapat singgah di pos ini.

Seperti yang dirasakan, Karomah salah satu pengendara yang melintas yang hendak ke Kabupaten Nganjuk menyempatkan diri untuk beristirahat.

“Mau mudik ke Nganjuk ada petugas yang nyuruh berhenti,” katanya Jumat (29/12/2023) pagi.

Ia yang saat itu ditawari untuk refleksi akupuntur merasa nyaman setelah mendapatkan pijat dari sebuah alat yang ditempelkan di kakinya.

“Alhamdulillah, rasanya kayak ada semut jalan bergetar-getar sampai di lutut, pegel-pegelnya kayaknya mau hilang,” ungkapnya.

Sementara itu, Siti Nur Hidayati Kasi Pelayanan Kesehatan Tradisional (Yankestrad) Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto, dilokasi menyampaikan pihaknya sengaja memberikan pelayanan tradisional dan pijat akupuntur.

“Manfaatnya akupuntur berbagai dari makam macam penyakit diabetes, migran, dan masing-masing saraf itu ada tersendiri cara penanganannya tergantung pasiennya itu sendiri,” jelasnya.

Ia menjelaskan, pihaknya sengaja memilih pos Polisi yang ada di Simpang Empat Knanten untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat pengguna jalan terutama yang menggunakan kendaraan roda dua.

“Karena tegang dalam berkendara, terlalu lama di jalan raya, juga untuk menambah daya tahan tubuh dilakukan pijat tradisional,” tuturnya.

Di lokasi yang sama, Kanit Gakum Satlantas Polres Mojokerto, Iptu Wihandoko menjelaskan, pos pelayanan dibangun sejak Operasi Lilin Semeru sejak tanggal 24 Desember 2023 hingga 02 Januari 2024.

“Kita menyiapkan beberapa tempat, yang pertama ruang penjagaan, ruang rest area, ruang mushola dan ruang kesehatan,” pungkasnya.

Tinggalkan komentar