IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Terkuak, Alasan Kaesang Gabung PSI

Avatar of Jurnalis : Erix - Editor : Yunan
Kaesang Gabung PSI
Kaesang Gabung PSI, foto bersama istri dan pengurus PSI, Sabtu (23/9/2023). (Instagram @psi_id)

Solo, KabarTerdepan.com – Kaesang Pengarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah resmi bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Kepastian itu seiring diberikannya Kartu Tanda Anggota (KabarTerdepan.comA) PSI Oleh Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha kepada Kaesang Pengarep, di kediaman Presiden Jokowi, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Sabtu (23/9/2023).

Responsive Images

Tampak hadir dalam momen itu Isteri Kaesang, Erina Gudono, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie dan Sekretaris Dewan Pembina Raja Juli Antoni.

Pada kesempatan itu Kaesang berterus terang dengan partai politik pilihannya. Menurutnya sebelum bergabung dengan parpol, ia terlebih dahulu meminta izin kepada istrinya.

“Alhamdulillah saya juga sudah dapat izin dan restu dari istri saya, karena bagaimana pun istri saya adalah teman hidup saya, teman berdiskusi,” ujar Kaesang usai menerima KabarTerdepan.comA PSI.

Kaesang juga mengungkap fakta bahwa jauh hari sudah berkomunikasi dengan pengurus PSI. Hal itu yang kemudian membuatnya semakin mantap bergabung dengan PSI.

“Sebelumnya saya info sedikit bahwa dulu saya dengan teman-teman PSI juga sudah cukup lama sering bertemu dengan teman-teman PSI dengan Bro William (Anggita DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PSI William Aditya Sarana), sering komunikasi intens juga dengan Pak Wamen (Wakil menteri ATR/BTN Raja Juli Antoni yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dewan Pembina),” kata Kaesang.

Latar Belakang Kaesang Gabung PSI

Tentang pilihan partai PSI, Kaesang mengaku keterlibatan anak muda dalam membangun Indonesia dapat terwadahi aktif sebagai subyek, bukan sebagai obyek semata.

“Di pemilu biasanya anak-anak muda hanya dijadikan obyek pasif, padahal kita berharap dapat menjadi subyek aktif demi masa depan Indonesia menjadi jauh lebih baik,” jelas Kaesang.

Lebih lanjut, Kaesang melihat PSI partai yang bagus, diisi oleh anak-anak muda yang berintegritas.

“Yang terpenting mereka punya semangat untuk mebuat Indonesia jauh lebih baik. Cuma kok ya, sayangnya mereka itu nggak masuk Senayan,” ujarnya.

“Saya sudah berkomitmen dan memantapkan hati untuk berjuang bersama PSI,” tegasnya.

Pada kesempatan itu Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie menyatakan partainya sangat bahagia Kaesang gabung PSI. Dia mengungkapkan bahwa komunikasi mereka dengan Kaesang sudah berlangsung cukup lama.

“Kami sangat senang sekali karena saat ini ada energi baru. Sebenarnya komunikasi, persahabatan, pertemanan sudah terjalin cukup lama dan kami sangat apresiasi Mas Kaesang mau turun ikut berjuang bersama teman-teman PSI dan hari ini sebuah kegembiraan buat kami semua bisa menyambut anggota terbaru kami Mas Kaesang,” pungkas Grace.

Kaesang sebenarnya sudah mendaftar ke PSI sekira satu minggu lalu. Namun penyerahkan KabarTerdepan.comA baru dilakukan hari ini, usai PSI mengunggah video sosok pria yang disebut mawar.

DPP PSI secara simbolis menyerahkan Friendship Card atau Kartu Tanda Anggota (KabarTerdepan.comA) PSI di kediaman Kaesang. (*)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan komentar