IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Kaesang Gabung PSI, Warganet Singgung Hubungan Jokowi – PDIP

Avatar of Jurnalis : Erix - Editor : Yunan
Kaesang Pangarep, putra Presiden Jokowi. (Instagram @kaesang_id)
Kaesang Pangarep, putra Presiden Jokowi. (Instagram @kaesang_id)

Jakarta, KabarTerdepan.com – Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah resmi bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Keputusan itu cukup mengejutkan publik, sebab diketahui di keluarga Presiden Jokowi selama ini diklaim sebagai kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Dalam unggahan Kaesang di aplikasi X yang dulu dikenal dengan twitter, warganet juga menyinggung PDIP. Ada apa?

Responsive Images

Sebelumnya diketahui bahwa di PDIP tidak memperbolehkan dalam satu keluarga menjadi pengurus partai yang berbeda.

Dilansir kabarterdepan.com dari akun @kaesang_id, ada postingan video berdurasi 17 detik. Postingan itu diunggah pada Minggu (24/9/2023).

Di awal video tampak kompilasi beberapa pemberitaan media online tentang Kaesang yang bergabung dengan PSI. Kemudian di akhir video hanya ada empat kata yang menjadi penutup dan diucapkan Kaesang.

“Saya Kaesang, Saya PSI,” ujar Kaesang di akhir video yang dilihat kabarterdepan.com, Senin (25/9/2023) pagi.

Video itu telah diposting ulang sebanyak 365, like 903, 374 komentar dan tayang sebanyak 368 ribu. Rata-rata komentar warganet mengapresiasi keputusan Kaesang gabung PSI. ada juga yang menyinggung hubungan antara Jokowi dan PDIP.

“Menarik lihat reaksi PDIP bakalan dipecat nggak pak Jokowi dari partai PDIP,” tulis akun @4d*** dikolom komentar postingan Kaesang.

“Marwah PDI Perjuangan dipertaruhkan, berani nggak negur Jokowi? Kalau statusnya masih dianggap sebagai petugas partai harusnya berani menegur katanya gk boleh dalam satu keluarga beda partrai,” tulis akun @Bangp***.

“Maaf saya menjadi ragu, apakah Pak Jokowi sudah diasingkan dan tak digubri saran-sarannya pleh PDIP,” tulis akun @47ab0633d0ee***.

“Mantap mas, aku seneng sampeyan di luar PDIP,” tulis akun @just_o***. (*)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan komentar