IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Komunitas Perempuan Tionghoa Dukung Prabowo-Gibran, Melanjutkan Program Jokowi

Avatar of Jurnalis : Muzakki - Editor : Ano
Komunitas Perempuan Tionghoa bersama Grace Natalie. (Redaksi/kabarterdepan.com)
Komunitas Perempuan Tionghoa bersama Grace Natalie. (Redaksi/kabarterdepan.com)

Jakarta, Kabarterdepan.com – Komunitas Perempuan Tionghoa turut mendukung pasangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024.

Ketua Perempuan Tionghoa untuk Indonesia Maju, Emma Elizabeth mengatakan, pihaknya mendukung Prabowo-Gibran karena merepresentasikan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Responsive Images

Menurutnya, Jokowi telah meninggalkan sederet prestasi di berbagai bidang yang akan dilanjutkan oleh Prabowo-Gibran.

“Kami merasa inilah saatnya kami sebagai warga negara Indonesia harus ikut berperan aktif. Kami ingin Indonesia jadi ibu yang baik bagi seluruh anak bangsa. Kami ingin membangun Indonesia maju bersama Prabowo-Gibran,” kata Emma di Jakarta, Rabu (7/2/2024).

Ditambahkan Emma, dirinya merasakan selama masa bakti Jokowi kita dapat merasakan banyak hal yang maju, banyak hal menjadi baik.

“Keamanan, kedamaian, toleransi, UMKM, hingga infrastruktur sudah maju. Kami yakin semua kebaikan ini akan dilanjutkan oleh Prabowo-Gibran,” sambungnya.

Lebih lanjut, deklarasi dukungan Perempuan Tionghoa untuk Indonesia Maju secara resmi diterima Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Grace Natalie.

Mewakili TKN, Grace menyampaikan ucapan terima kasih kepada para perempuan tionghoa yang telah mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo-Gibran.

“Dukungan ini sangat spesial karena dibawakan perempuan Tionghoa. Kalau ibu-ibu sudah turun, saya yakin, selesai semuanya,” ucap Grace.

Grace menambahkan, keterlibatan perempuan terlebih perempuan Tionghoa dalam politik masih menjadi minoritas. Terlebih, ada trauma masa lalu yang dirasakan keturunan Tionghoa terhadap politik.

“Deklarasi hari ini berarti ada pernyataan sikap untuk tidak hanya menjadi objek politik. Tapi perempuan Tionghoa menjadi subjek aktif dan mandiri untuk ikut serta dalam pembangunan menuju Indonesia maju,” imbuhnya.

Grace mengimbau para perempuan Tionghoa untuk membantu mengampanyekan visi misi Prabowo-Gibran kepada orang-orang terdekat mereka dan memastikan tanggal 14 Februari datang ke TPS mencoblos paslon nomor 2.

“Semoga di sisa hari kampanye ini dukungan dari perempuan Tionghoa bisa mempertebal kemenangan Prabowo-Gibran. Tolong ibu-ibu dipastikan 14 Februari berangkat ke TPS. Kita ajak yang masih ragu,” pungkas Grace. (*)

Tinggalkan komentar