IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Fakta Baru Kaesang Jadi Ketua Umum PSI, Sosok Panutan hingga Kemeja Kotak-kotak

Avatar of Jurnalis : Erix - Editor : Yunan
Kaesang Pangarep, Ketua Umum PSI periode 2023-2028. (Instagram @psi_id)
Kaesang Pangarep, Ketua Umum PSI periode 2023-2028. (Instagram @psi_id)

Jakarta, KabarTerdepan.com – Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima mandat sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) periode 2023-2028. Mandat itu diterimanya dalam forum Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI, di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2023) malam.

Ada sejumlah fakta baru dibalik bersedianya suami Erina Gudono menjadi Ketua Umum PSI. Bagi Kaesang, pilihan terjun ke dunia politik terinspirasi oleh sosok panutan, yakni Presiden Jokowi yang tidak lain adalah ayahnya.

Responsive Images

“Beliau ini orang yang saya cintai dan saya hormati, saya ingin mengikuti jejak beliau untuk berpolitik, untuk kebaikan. Kepada Bapak, saya ingin menyampaikan izin, saya mau menempuh jalan saya, Pak,” ujar Kaesang dalam pidato pertamanya sebagai Ketua Umum PSI.

Fakta lain yang membuat Kaesang bersedia menerima mandat sebagai Ketua Umum PSI adalah membantah rasa pesimistis para anak muda terhadap dunia politik. Dengan bergabung di partai politik, Kaesang berharap tujuan besarnya adalah melahirkan optimisme kepada anak-anak muda.

“Politik yang dilakukan secara benar oleh orang yang tepat akan menjadi sumber kebaikan dan kesejahteraan, Politik adalah jalan ninja kita,” imbuhnya.

Kaesang mengaku banyak menerima pertanyaan tentang alasan memilih PSI. Namun, hal tersebutlah yang menjadi alasannya, karena ia ingin membesarkan partai tersebut.

“Insya Allah, saya siap memimpin konsilidasi PSI ke seluruh Nusantara. Saya sadar, jalan yang saya pilih tidak mudah, tapi ini jalan yang saya pilih, jalan yang saya percaya akan membawa kita ke masa depan yang lebih baik,” ujar Kaesang.

Di kesempatan yang sama, Kaesang juga mengungkap fakta dari kemeja kotak-kotak yang ia kenakan saat menerima mandat sebagai Ketua Umum PSI. Menurutnya, kemeja kotak-kotak menjadi simbol lahirnya gerakan relawan dalam peta politik Indonesia dan persatuan antarkelas sosial.

Dengan mengenakan kemeja kotak-kotak seperti yang dikenakan relawan Jokowi dalam Pilkada Jakarta tahun 2012 yang lalu, Kaesang juga berharap kepada relawan Jokowi yang belum berafiliasi dengan partai lain untuk bergabung dengan PSI.

“Dengan kerendahan hati, saya minta dukungan relawan dan pendukung Pak Jokowi yang belum terafiliasi dengan partai tertentu agar membuat PSI menjadi rumah perjuangan bersama, rumah yang ramah untuk para nasionalis muda demi Indonesia maju,” ujarnya. (*)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Responsive Images

Tinggalkan komentar