IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Rapat Pleno Rekapitulasi KPU Sragen Sempat Terkendala Monitor Mati

Avatar of Jurnalis : Muzakki - Editor : Ano
Monitor sempat mati saat rapat pleno terbuka rekapitulasi KPU Sragen, Rabu (28/2/2024). (Masrikin/kabarterdepan.com)
Monitor sempat mati saat rapat pleno terbuka rekapitulasi KPU Sragen, Rabu (28/2/2024). (Masrikin/kabarterdepan.com)

Sragen, kabarterdepan.com – Rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil perolehan suara Pemilu 2024 digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sragen di Gedung IPHI Krapyak, Sragen, Kamis (29/2/2024) pagi.

Dalam rapat pleno hari pertama, Rabu (28/2/2024) kemarin, sempat ada kendala monitor yang mati.

Responsive Images

Dalam rapat pleno kali ini, diikuti oleh sembilan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tingkat Kecamatan yakni Krampal karangmalang, Sragen, Sidoharjo, Tanon, Gemolong, Miri, Sumberlawang, dan Mondokan.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Sragen Prihantoro berharap hari kedua rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil perolehan suara tingkat Kabupaten Sragen berjalan lancer tanpa ada kendala teknis seperti yang terjadi sehari sebelumnya.

“Sidang pleno kedua hari ini semoga diberi kelancaran hingga selesai,” tuturnya.

Senada disampaikan Slamet, Ketua PPK dari Kecatamatan Mondokan yang sejak awal mengikuti rapat pleno tersebut mengatakan, sejak pagi jam 08.00 WIB rapat pleno berjalan lancar pihaknya masih menungu giliran untuk membacakan hasil pleno perhitungan hasil perolehan pemilu tingkat Kecamatan.

“Saya masih nunggu giliran, Alhamdulilah lancar semua tidak ada kendala,” jawabnya melalui pesan singkat Whatshapp, Kamis (29/2/24).

Slamet menambahkan, agenda rekapitulasi ke-2 dimulai dari pilpres, pileg DPR, DPD, DPRD provinsi, dan DPRD Kabupaten.

“Jadwal pembacaan hasil rekapitulasi ke-2 hari ini dimulai dari pilpres, pileg DPR, DPD, DPRD provinsi, dan DPRD Kabupaten dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 18.00WIB,” imbuhnya.

Diketahui sebelumnya Rapat Pleno Terbuka pertama, Rabu (28/2/24) lalu, dihadiri oleh Wakil Bupati Sragen, H. Suroto, serta jajaran Forkopimda Sragen.KPU Kabupaten Sragen beserta komisioner, Bawaslu Kabupaten Sragen, PPK, saksi dari partai politik, serta saksi/tim pemenangan Presiden dan Wakil Presiden dan DPD Jawa Tengah

Dalam pembacaan hasil rekapitilasi hasil perolehan suara sepat terjadi kendala teknis monitor sempat mati beberapa saat, namun kejadian tersebut berlangsung hanya sebentar, setelah ada perbaikan monitor kembali menyala, kemudian dilanjutkan lagi
Pembacaan hasil rekapitulasi perolehan hingga selesai.

Tujuh Kecamatan yang hadir di pleno pertama diantaranya Kecamatan Kalijambe, Plupuh, Masaran, Kedawung, Sambirejo, Gondang dan Sambungmacan. (kin)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan komentar