IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Permudah Masyarat, Pemkot Mojokerto Luncurkan Tiga Layanan Unggul Sekaligus

Avatar of Redaksi
Wali Kota Mojokerto didampingi Sekretaris Daerah, Kepala Diskominfo, Kepala DinkesPPKB, dan Direktur RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo melaunching Poli Eksekutif, Call Center 112, dan PSC 119
Wali Kota Mojokerto didampingi Sekretaris Daerah, Kepala Diskominfo, Kepala DinkesPPKB, dan Direktur RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo melaunching Poli Eksekutif, Call Center 112, dan PSC 119

 

KOTA MOJOKERTOWali Kota Mojokerto Ika Puspitasari meluncurkan tiga Layanan unggulan sekaligus, yakni Poli Eksekutif RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo, Call Center 112, dan PSC 119, pada Jumat (16/12/2022).

Responsive Images

Peresmian dilakukan di halaman RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo, Jalan Surodinawan No.170, Kec. Prajurit Kulon, Kota Mojokerto.

“Peresmian PSC 119 dan juga Call Center 112 sekaligus Poli Eksekutif ini semoga bisa memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat, dan bisa memberikan manfaat serta keberkahan untuk Kota Mojokerto tercinta,” ujar wali kota.

Sosok yang akrab disapa Ning Ita tersebut menyebut tiga layanan publik yang dilaunching Pemkot Mojokerto hari ini adalah wujud kekuatan kolaborasi yang dimiliki oleh Kota Mojokerto.

“Saya berharap kedepan seluruh jajaran, stakeholder, dan unsur masyarakat se-Kota Mojokerto jangan pernah kolaborasi dan sinergi ini terkoyak oleh apapun,” pesannya.

Ning Ita juga meminta agar seluruh stakeholder terus menguatkan kolaborasi dan sinergi demi kebermanfaatan yang berkelanjutan untuk Kota Mojokerto tercinta.

Layanan Pusat panggilan darurat (Call Center 112) merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam mempercepat pertolongan kepada masyarakat yang mengalami kondisi gawat darurat seperti kebakaran, kerusuhan, kecelakaan, bencana alam, penanganan masalah kesehatan, gangguan keamanan, dan ketertiban umum.

PSC 119 memberikan layanan kegawatdaruratan medis awal dengan segara, sebelum akhirnya diarahkan menuju fasilitas kesehatan lanjutan yang terkait. Layanan ini merupakan bagian utama dari sistem penanggulangan gawat darurat terpadu (SPGDT) yang dicanangkan Kementerian Kesehatan. Layanan PSC 119 beroperasi penuh selama 24 jam dan gratis.

Sementara Pelayanan Poli Eksekutif merupakan jawaban pengembangan layanan rawat jalan sebagai salah satu pelayanan kesehatan rawat jalan yang lebih cepat dan lebih nyaman dengan sarana prasarana eksekutif.

Selain jajaran Forkopimda Kota Mojokerto, turut hadir dalam Launching Poli Eksekutif, Call Center 112, dan PSC 119, Sub Koordinator Renbang Infrasus Kementerian Kominfo RI, Agung Setio Utomo.


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan komentar