IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Kronologi Bus Sugeng Rahayu Tabrak Truk Fuso di Bypass Mojokerto

Avatar of Andy Yuwono
Kondisi Bus Sugeng Rahayu dan truk setelah terlibat tabrakan, Sabtu (2/3/2024). (Redaksi/kabarterdepan.com)
Kondisi Bus Sugeng Rahayu dan truk setelah terlibat tabrakan, Sabtu (2/3/2024). (Redaksi/kabarterdepan.com)

Mojokerto, Kabarterdepan.com –
Kecelakaan lalu lintas beruntun yang melibatkan bus Sugeng Rahayu dan dua truk fuso terjadi di Jalan Raya Bypass Desa Lengkong Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto, Sabtu (2/3/2024).

Namun dalam peristiwa itu satu truk yang terlibat  melarikan diri. Beruntung lagi musibah ini tak sampai menimbulkan korban jiwa. Hanya saja kedua kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan di bagian kaca depan.

Responsive Images

Informasi yang didapat, kendaraan Bus Sugeng Rahayu dengan nopol W 7496 UP itu dikemudikan Awaludin (32) asal desa Gempol Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi.

Sedangkan truk fuso dengan Nopol B 9038 QK didepannya dikemudikan oleh Nuzulul Arafat asal Desa Semawur Kecamatan Batuwarno, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Kaca depan truk yang pecah usai ditabrak bus Sugeng Rahayu, Sabtu (2/3/2024). (Redaksi/kabarterdepan.com)
Kaca depan truk yang pecah usai ditabrak bus Sugeng Rahayu, Sabtu (2/3/2024). (Redaksi/kabarterdepan.com)

Kanit Gakum Satlantas Polres Mojokerto, Iptu Wihandoko saat dikonfimasi menjelaskan, kronologi peristiwa itu diawali bus Sugeng Rahayu dan kendaraan truk yang tidak diketahui identitasnya berjalan dari arah Jombang menuju arah Surabaya.

“Dengan posisi kendaraan truk yang tidak diketahui identitasnya berada di paling depan,” ungkapnya.

Kanit menambahkan tiba-tiba bus Sugeng Rahayu tersebut menabrak bagian belakang truk Fuso hingga terdorong ke truk yang ada di depanya.

“Truk fuso berhenti dikarenakan berhenti dikarenakan lampu menyala merah,” tambah Kanit.

Dari situlah kecelakaan lalu lintas tak sempat terhindarkan. Menurut Kanit kejadian tersebut diakibatkan lalainya pengemudi bus Sugeng Rahayu yang tidak bisa mengantisipasi situasi dan kondisi arus lintas yang ada di depannya.

“Diduga karena kurang hati-hatinya atau lalainya pengemudi Kendaraan bus sugeng rahayu,”

Beruntung sopir bus hanya mengalami luka luka lecet, sedangkan sopir truk juga hanya mengalami luka ringan di bagian tangan keduanya langsung dilarikan ke rumah sakit Kota Mojokerto untuk mendapatkan perawatan.

Sedangkan petugas Satlantas Polres Mojokerto telah melakukan olah TKP di lokasi dan mengevakuasi kedua kendaraannya untuk dijadikan sebagai barang bukti ke Mapolres Mojokerto. (*)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan komentar