IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang, Bawaslu Kota Mojokerto Imbau Jaga Kondusifitas

Avatar of Jurnalis : Joe - Editor : Muzakki
Apel siaga pengawasanasa tenang Bawaslu Kota Mojokerto, Minggu (11/2/2024). (Joe/kabarterdepan.com)
Apel siaga pengawasanasa tenang Bawaslu Kota Mojokerto, Minggu (11/2/2024). (Joe/kabarterdepan.com)

Kota Mojokerto, kabarterdepan.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Mojokerto menggelar Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang, Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2024 yang dilaksanakan di Gedung Lapangan Tenis Indoor, Kota Mojokerto, Minggu (11/2/2024) pagi.

Apel siaga tersebut dihadiri Pj Wali Kota Mojokerto, Mohammad Ali Kuncoro, didampingi Setdakot Gaguk Tri Prasetyo, Wakapolres Mojokerto Kota, Kompol. Supriyono, Dandim 0815/Mojokerto diwakili Pasi Ops. Lettu Inf. Suwandi, Kajari Kota Mojokerto, Bobby Ruswin, Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto Sonny Basoeki Raharjo, Anggota KPU Kota Mojokerto Divisi Data dan Informasi, Zamrony dan seluruh anggota Panwascam se-Kota Mojokerto serta beberapa perwakilan dari partai politik di wilayah Kota Mojokerto.

Responsive Images

Dalam pidatonya di depan para peserta apel, Ketua Bawaslu Kota Mojokerto, Dian Pratmawati mengatakan, atas nama pribadi dan kelembagaan ia berharap dengan adanya kegiatan penyelenggara apel siaga dalam rangka tahapan masa tenang semua dapat memaknai penyelenggara Pemilu ini secara utuh dan dapat berlangsung secara jurdil serta terlaksana sesuai dengan regulasi yang berlalu.

“Sesuai PKPU, masa tenang berlangsung 3 hari yang dimulai dari sekarang Minggu (11/2/2024) hingga Selasa (13/2/2024) mendatang. Sangat penting bagi kita semua bersama sama meningkatkan kondusifitas keamanan, kedamaian dan kegembiraan dalam penyelenggara pemilu di Kota Mojokerto yang kita cintai ini,” pungkas Dian.

Pada kesempatan yang sama, Pj Wali Kota Mojokerto, Mohammad Ali Kuncoro memberikan motivasi kepada para pengawas Pemilu yang mengikuti apel siaga agar tetap semangat dalam menjalankan tugas mengawal proses demokrasi pada Pemilu 2024.

“Ini merupakan sebuah pengabdian yang membutuhkan keikhlasan. Suasana yang begitu teduh, damai dan tenang ini mari kita jaga sampai dengan tanggal 14 Februari hinga penetapan siapapun pemenangnya. Saya berpesan tolong diantisipasi betul jangan ada adanya ‘Black Campaign’ yang mungkin terjadi di Kota Mojokerto,” ujarnya.

“Kita sebagai penyelenggara harus netral dan mari kita jaga suasana yang bagus di Kota Mojokerto ini agar Pemilu 2024 bisa berlangsung dengan jujur, aman, damai kondusif dan berintegritas,” pungkas Mas Pj sapaan akrab Ali Kuncoro.

Usai apel siaga Bawaslu beserta jajarannya bersama anggota Satpol-PP Kota Mojokerto didampingi oleh pihak TNI/Polri secara serentak bergerak melaksanakan penertiban menurunkan dan melepas Alat Peraga Kampanye (APK) yang masih terpasang terpampang di seluruh area wilayah Kota Mojokerto. (*)

Tinggalkan komentar