IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Perajin Ketupat di Kota Mojokerto Kebanjiran Pesanan

Avatar of Redaksi
Penjual ketupat di Pasar Tanjung Anyar Kota Mojokerto, Senin (15/4/2024). (Alief Wahdana/kabarterdepan.com)
Penjual ketupat di Pasar Tanjung Anyar Kota Mojokerto, Senin (15/4/2024). (Alief Wahdana/kabarterdepan.com)

Kota Mojokerto, kabarterdepan.com – Para perajin dan penjual ketupat di Pasar Tanjung Anyar Kota Mojokerto kebanjiran pesanan.

Wakilah, salah satu perajin dan penjual kulit ketupat di Pasar Tanjung Anyar mengaku sudah berjualan 5 hari ini setelah lebaran.

Responsive Images

“Saya, suami, anak dan menantu mulai habis salat subuh sampai jam 12 malam, sudah 5 hari ini saya membuat kulit ketupat serta jualan disini, anak-anak lagi libur lebaran jadi bantu buat disini,” ujarnya, Senin (15/4/2024).

Dikatakannya, dalam sehari ia bisa menjual 700-900 ketupat. Bahkan khusus Senin (15/4/2024) penjualan sampai sore sudah laku lebih dari 900 ketupat.

Harga kulit ketupat yang berhasil ia jual bervariasi, mulai dari Rp 10 ribu sampai Rp 15 ribu per ikat isi 5-12 kulit ketupat.

Wakilah mendapat suplai janur dari pengepul daerah lumajang dan banyuwangi.

“Kendala di hari 2 hari terakhir ini janur tinggal yang agak kecil2 karena stok dari pengepulnya, mungkin pohon kelapa yang diambil janurnya sudah menipis,” imbuhnya.

Wakilah mengaku harga kulak 1 ikat Janur beserta tangkainya dari penyuplai srharga Rp 60 ribu, isi kurang lebih 60-70 lembar janur.

“Perbijinya Ambil untungnya tidak banyak kok pak, Alhamdulillah kebetulan saya dan keluarga lumayan ahli dalam membuat kulit ketupat, ya ambil momen saja daripada nganggur di rumah nunggu panen padi,” pungkas Wakilah yang sehari-hari berprofesi sebagai petani. (Alief)

Responsive Images

Tinggalkan komentar