IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

132 Pekerja Pabrik Rokok Terima BLT dari APBD Pemkot Mojokerto

Avatar of Redaksi
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat menyerahkan BLT kepada para pekerja pabrik rokok
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat menyerahkan BLT kepada para pekerja pabrik rokok

KOTA MOJOKERTOWali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) secara simbolis bagi 132 pekerja pabrik rokok di wilayah Kota Mojokerto, Jumat (16/12). Para penerima BLT tersebut seluruhnya berstatus sebagai warga Kota Mojokerto.

Penyerahan BLT bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Mojokerto, lebih spesifik yaitu Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) ini dilakukan di Pendopo Sabha Kridatama Rumah Rakyat Kota Mojokerto.

Responsive Images

“Ada sekitar 400 pekerja dari luar daerah yang bekerja di tiga pabrik rokok besar di Kota Mojokerto. Tapi, yang mendapat BLT hanya 132. Karena memang BLT ini bersumber dari APBD Pemkot, jadi penerimanya hanya yang ber-KabarTerdepan.comP Kota Mojokerto,” tegas Ika Puspitasari.

Lebih lanjut, wali kota yang akrab disama Ning Ita tersebut menyebut jika penyaluran BLT ini sebagai salah satu bentuk perhatian Pemkot Mojokerto kepada warganya. “Ini harapannya bisa membantu meningkatkan kesejahteraan panjenengan,” ujarnya.

Pihaknya menyadari jika pandemi Covid-19 yang telah berlangsung tiga tahun ini berimbas besar pada perekonomian masyarakat. Tercatat, pertumbuhan ekonomi juga sempat mengalami penurunan, terutama di puncak pandemi tahun lalu.

Untuk itu, langkah cepat yang diambil Pemkot Mojokerto adalah dengan mengalokasikan beragam bantuan langsung bagi warga, sebagaimana diamanatkan oleh Pemerintah Pusat. Selain BLT DBHCHT, diantaranya juga terdapat BLT BBM yang juga mulai dibagikan tahun ini.

Sebelum meninggalkan tempat, Ning Ita juga berpesan kepada penerima manfaat agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan bijak dan sebaik mungkin untuk memenuhui kebutuhan sehari-hari.


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan komentar