IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Pertama Kali, Forkopimda Mojokerto Raya Pantau Langsung Perayaan Natal dan Pos Ops Lilin Semeru 2023

Avatar of Redaksi
Forkopimda Mojokerto Raya meninjau langsung pengamanan di Gereja Allah Baik (Joe / Kabarterdepan.com)
Forkopimda Mojokerto Raya meninjau langsung pengamanan di Gereja Allah Baik (Joe / Kabarterdepan.com)

Mojokerto Raya, Kabarterdepan.com – Jelang Ibadah Perayaan Natal 2023 yang diperingati oleh umat Kristiani di berbagai gereja, Forkopimda Mojokerto Raya bersama-sama memantau langsung 3 gereja dan 1 Pos Pengamanan, Minggu (24/12/2023) sore.

Pj Wali Kota Mojokerto, Moh Ali Kuncoro bersama Bupati Mojokerto, Hj. dr. Ikfina Fatmawati didampingi jajaran Forkopimda Mojokerto Raya memastikan situasi kondusif dan kesiapan pengamanan pada malam Natal 2023 dan pergantian Tahun Baru 2024(Nataru).

Responsive Images

Rombongan yang berangkat dari Peringgitan Kantor Bupati Mojokerto sekitar pukul 16.20 WIB, pertama kali mengunjungi Pos Pantai Pengamanan di Simpang Tiga Desa Mlirip, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.

Selanjutnya, rombongan meneruskan perjalanan ke Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Dusun Tumpak, Desa Sidoharjo, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto.

Tidak berhenti sampai disitu, rombongan meneruskan perjalanan menuju Gereja Allah Baik (GAB) yang terletak di Jalan Cokroaminoto dan berakhir di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Rock di jalan Majapahit, Kota Mojokerto.

Forkopimda Mojokerto Raya meninjau langsung pengamanan di GBI ROCK Mojokerto (Joe / Kabarterdepan.com)
Forkopimda Mojokerto Raya meninjau langsung pengamanan di GBI ROCK Mojokerto (Joe / Kabarterdepan.com)

Di tiga tempat ibadah umat Kristiani tersebut, Forkopimda Mojokerto Raya disambut hangat dan sorak-sorai penuh suka cita oleh jemaat Gwreja.

Pada kesempatan itu, Pj. Wali Kota Mojokerto bersama jajaran Forkopimda Mojokerto Raya berdiri di altar Gereja Allah Baik mengatakan, pemerintah ingin memberikan pelayanan dan perlindungan serta kenyamanan warga khususnya umat Kristiani.

“Hari ini, kami bersama jajaran Forkopimda Mojokerto Raya melaksanakan salah satu fungsi pemerintah yakni berkunjung memberikan pelayanan dan perlindungan serta kenyamanan kepada warganya yang sedang beribadah,” ungkap Mas Pj, sapaan akrab Moh Ali Kuncoro.

Lebih lanjut, Ali Kuncoro ingin memastikan Ibadah Natal 2023 ini dapat dilaksana dengan aman, damai, tertib serta lancar tanpa ada gangguan.

“Kedatangan kami ini untuk memastikan Ibadah Natal 2023 dalam situasi dan kondisi damai, aman, tertib serta lancar hingga pada agenda mendatang dan selamanya,” tutur Ali.

Selain itu kita jajaran Forkopimda Mojokerto Raya juga mengucapkan selamat Natal 2023 kepada jemaat Nasrani khususnya warga Mojokerto Raya dan tahun baru 2024.

“Mungkin, ini kali pertama kunjungan yang dilakukan oleh jajaran Forkopimda, yang mana Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto dan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Mojokerto bergandeng menjadi satu berkunjung dalam pelaksanaan pemantauan situasi pada agenda Natal 2023 dan jelang pergantian tahun baru 2024,” pungkasnya. (Joe)

Nampak hadir mendampingi Pj Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Ayni Zuroh, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Daniel S Marunduri, Kapolres Mojokerto AKBP Wahyudi, Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf M Iqbal Prihanta Yudha, Kajari Kabupaten Mojokerto Endang Tirtana, Sekda Kabupaten Mojokerto Teguh Gunarko, Sekda Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo dan Kasatpol PP Kota Mojokerto Modjari.

Tinggalkan komentar