IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Gusdurian Hadiri Perayaan Ibadah Natal GBT Mojokerto, Bukti Kerukunan Umat Beragama

Avatar of Jurnalis : Erix - Editor : Yunan
Ibadah Natal di GBT Kota Mojokerto, Sabtu (23/12/2023). (Erix/kabarterdepan.com)
Ibadah Natal di GBT Kota Mojokerto, Sabtu (23/12/2023). (Erix/kabarterdepan.com)

Kota Mojokerto, Kabarterdepan.com – Hari Raya Natal merupakan momen spesial bagi umat Kristiani. Untuk menyambut kelahiran Yesus Kristus, umat Kristiani akan menyelenggarakan ibadah khusus.

Salah satunya, Gereja Bethel Tabernakel (GBT) di Kota Mojokerto melakukan Ibadah Natal pada tanggal 23 Desember 2023 dengan Khidmat.

Responsive Images

Pelaksanaan ibadah Natal di GBT tersebut dilaksanakan 2 hari, tanggal 23 dan 24 Desember yang dimulai setiap pukul 18.00 WIB.

Perayaan ibadah Natal gereja GBT (Gereja Bethel Tabernakel) di Ruko Royal, Jalan Pahlawan, Balongsari, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto tersebut diikuti ratusan jemaat kristiani dari Mojokerto.

Selain kehadiran Jemaah Kristiani, didalam gereja juga terlihat sekelompok pemuda dari Gusdurian Mojokerto. Mochamad Kholilulloh, kordinator Gusdurian Mojokerto mengatakan, Gusdurian menghadiri ibadah Natal di gereja GBT dalam rangka menjalin persaudaraan terhadap sesama manusia.

“Tentunya kita mengajak semua jemaat yang mengikuti ibadah hari ini, dengan harapan di akhir tahun ini semoga mendapatkan keberkahan, tentunya menyambut di tahun 2024 harapan kita bersama yaitu untuk damai bersama,” ucap Mochamad Kholilulloh, Sabtu (23/12/2023).

Kholilulloh juga mengatakan, Gusdurian sendiri setiap tahunnya selalu mengadakan kegiatan rutin yaitu safari Natal dengan mendatangi gereja satu persatu di Mojokerto.

“Lewat kita bersilaturahmi akan terjaga persatuan untuk sesama manusia lewat perayaan Natal,” ucapnya.

Simbol persaudaraan kehadiran Gusdurian di GBT Kota Mojokerto, Sabtu (23/12/2023). (Erix/kabarterdepan.com)
Simbol persaudaraan kehadiran Gusdurian di GBT Kota Mojokerto, Sabtu (23/12/2023). (Erix/kabarterdepan.com)

Pria yang mengenakan kopyah hitam tersebut berharap, Gusdurian menjadi jembatan dialog untuk semua orang, khususnya di lintas agama dalam mengatasi permasalahan di tempatnya masing-masing.

“Jadi kita semuanya merangkul untuk menjadikan persatuan ini,” imbuhnya.

Sementara itu pendeta gereja GBT, Stevanus Gunawan Agustinus mengatakan, dalam perayaan ibadah Natal di Tahun 2023 kali ini untuk membangkitkan semangat umat kristiani kembali mengingat bahwa umat keistiani di panggil menjadi terang di dunia ini seperti Kristus menjadi terang di dunia ini.

“Semoga orang kristiani dimanapun berada bisa menjadi terang yang membawah penghasapan bagi sekelilingnya,” ucapnya.

Stevanus juga mengatakan, tema ibadah Natal di tahun 2023 ini yaitu diambil dari kitab Injil Yohanes pasal pertama ayat 5. Dengan judul tema kegelapan tidak dapat menguasai terang Kristus.

“Saya sangat berterima kasih kepada Gusdurian yang sudah hadir dan Malam ibadah Natal di Gereja GBT. Saya berharap di tahun 2023 natal di semua tempat ada suka cita damai sejahtera, umat kristiani dapat merayakan Natal tanpa halangan apapun dalam suka cita yang luar biasa diberbagai tempat di Indonesia, sehingga kita boleh terus merayakan kemerdekaan yang indah dari Indonesi ini.” Jelasnya.

Stevanus mengatakan ada 450 jemaat kristiani yang hadir di ibadah Natal di gereja GBT malam ini. Dirinya juga mengucapkan terima kasihnya terhadap pihak kepolisian yang sangat bekerja dengan luar biasa untuk mengamankan Natal.

“Saya berterima kasih kepada pihak kepolisan yang menjaga di ibadah Natal gereja GBT maupun di gereja-gereja lainnya. Sehingga kita bisa beribadah dengan tenang,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan komentar