IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Pengamanan Laga Persebaya Vs Arema FC, Polda Jatim Sebar Ribuan Petugas

Avatar of Jurnalis : Erix - Editor : Yunan
Ribuan Bonek mania diimbau tertib dalam. Laga Persebaya vs Arema FC. (Persebaya.id)
Ribuan Bonek mania diimbau tertib dalam. Laga Persebaya vs Arema FC. (Persebaya.id)

Surabaya, KabarTerdepan.com – Polda Jatim memastikan menyebar ribuan petugas keamanan untuk mengamankan kaga Derby Jatim lanjutan Liga 1 2023/2024 antara Persebaya vs Arema FC yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (23/9/2023).

Mengingat gengsi kedua suporter yang besar dan rentan menimbulkan kericuhan, Polda Jatim melakukan pengamanan ekstra untuk mengantisipasi adanya ancaman kamtibmas di masyarakat.

Responsive Images

Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto mengatakan, sebanyak 4.925 personel gabungan TNI, Polri dan Pemkot Surabaya dilibatkan dalam pengamanan.

“Jadi kami melakukan pengamanan melibatkan personel maksimal laga sebelumnya personel tidak sampai 1.000, kali ini kami maksimalkan hampir 5 ribu,” kata Kombes Pol Dirmanto, Jumat (22/9/2023).

Secara teknis, petugas disebar tak hanya di area stadion saja, tetapi juga di beberapa titik seperti area perbatasan masuk Kota Surabaya.

Petugas juga akan melakukan penyekatan mengantisipasi adanya suporter Arema yang datang ke Surabaya serta akan dilakukan operasi miras agar tidak masuk ke dalam stadion.

Kabidhumas Polda Jatim juga mengingatkan kepada suporter Arema FC agar mentaati perjanjian yang telah dibuat pada tahun 1996, di mana suporter tidak saling kunjung.

Kombes Pol Dirmanto juga menyebut akan ada pengamanan ekstra bagi tim Arema mulai perjalanan dari Malang, di penginapan, dan perjalanan pulang pasca pertandingan.

“Jadi hasil rakor kemarin di semua mekanisme proses laga nanti mulai di tempat tinggal pemain Arema maupun Persebaya kita jaga dan kami kawal pergi pulang,” jelasnya.

Demi keamanan semua, Kombes Pol Dirmanto berpesan pula kepada Bonek Mania yang akan hadir dapat menyaksikan pertandingan dengan baik sesuai aturan yang ada.

“Saya imbau agar masyarakat mencintai sepak bola dengan menonton sesuai aturan berlaku, kalau tidak ada tiket ya jangan nonton,” pungkasnya. (*)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan komentar