IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Persebaya Vs Persija Imbang 2-2, Kedua Pelatih Puas

Avatar of Jurnalis : Ano - Editor : Ahmad
Persebaya Vs Persija
Pemain Persebaya berusaha menghadang serangan pemain Persija di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (18/6/2023). (TvOne.com)

Surabaya, KabarTerdepan.com – Persebaya Vs Persija Jakarta bermain imbang 2-2 pada laga Anniversary Game 96 di stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu (18/6/2023).

Pertandingan Persebaya Vs Persija diawali oleh pidato sambutan persahabatan dari ketua The Jak, Dicky Soemarno. Laga tersebut menjadi rangkaian laga pramusim yang dilakukan kedua tim dalam menyongsong Liga 1 2023-2024.

Responsive Images

Persebaya unggul lebih dulu, gol pertama dicetak Johanis Kandaimu pada menit ke 15. Gol kedua hasil tendangan Ze Valente pada menit 55.

Sedangkan gol balasan Persija dicetak oleh Riko Simanjuntak pada menit ke 29 dan Aji Kusuma pada menit .

Pada babak pertama kedua tim saling menyerang. Sorak sorai penonton terjadi saat tendangan pojok yang dilakukan Yohanes Kandaimu pada menit ke-14 mampu menggetarkan jaring gawang Persija.

Setelah persebaya unggul 1-0, pelatih Persija, Thomas Doll menginstruksikan pemainnya lebih agresif menyerang. Akhirnya skema yang dibangun oleh Persija membuahkan hasil. Pada menit ke-29 penyerang sayap Persija, Rico Simanjuntak menjebol gawang Persebaya yang dijaga Andika Ramadhani. Hingga turun minum skor imbang 1-1.

Pada babak kedua, Persebaya memasukkan tiga pemain baru, Wildan Ramdhani, Ripal Wahyudi dan Arief Catur. Mereka mengantikan Paulo Victor, M Alwi dan Nuri Fasya.

Mengawali babak kedua, Persebaya memasukkan tiga pemain baru, Wildan Ramdhani, Ripal Wahyudi dan Arief Catur gantikan Paulo Victor, M Alwi dan Nuri Fasya.

Persebaya Vs Persija Jakarta Babak Kedua

Memasuki babak kedua, anak asuh Aji Santoso menguasai lapangan tengah. Kerja sama yang baik pemain Persebaya membuah gol pada menit ke-55. Tendangan keras Ze Valente memanfaatkan umpan Wildan Ramdhani, mengubah skor 2-1.

Selanjutnya dua tim saling serang dan menembus pertahanan. Saat itu Persebaya lengah pada menit ke-71 sepakan Aji Kusuma menggetarkan jaring gawang Persebaya.

Aji Kusuma memanfaatkan kemelut di mulut gawang Persebaya. Kedudukan skor pun imbang 2-2. Memasuki menit ke-75, Persija menurunkan 6 pemain baru. Harapannya untuk bisa menggedor pertahanan Persebaya. Menjelang pertandingan berakhir, permainan kedua tim semakin meningkat.

Memasuki menit ke-98, terpaksa wasit menghentikan pertandingan. Penyebabnya kepulan asal dari puluhan flare yang dinyala Bonek sebagai bentuk kebahagiaan perayaan ulang tahun Persebaya ke-96.

Suasana meriah, saat Bonek menyanyikan lagu selamat ulang yang dipopulerkan Jambrud. Kemudian dilanjut Bonek-Bonita menyanyikan bersama anthem Persebaya, song for pride

Pelatih Persija Thomas Doll mengaku puas meski hasilnya skor imbang 2-2. Lantaran para pemain bermain bagus sesuai instruksi. “Dari sini, kita bisa melihat bagaimana pemain sudah siap untuk pertandingan kompetisi musim ini,” jelasnya.

Pelatih Persebaya Aji Santoso juga mengaku puas dan mengetahui pemain yang layak untuk bisa menjadi starter dalam kompetisi musim 2023/2024. “Kami akan melakukan evaluasi siapa yang akan menjadi starter maupun penggantinya,” ujarnya. (*)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan komentar