IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Laga Persebaya Vs Arema FC Tetap Digelar di GBT, ini Pesan Ketua PSSI

Avatar of Jurnalis : Erix - Editor : Yunan
Ketua PSSi, Erick Thohir. (Instagram @erickthohir)
Ketua PSSi, Erick Thohir. (Instagram @erickthohir)

Jakarta, KabarTerdepan.com – Laga lanjutan Liga 1 2023/2024 pekan ke-13 antara Persebaya vs Arema FC diputuskan tetap digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu (23/9/2023). Hal ini ditegaskan oleh Ketua PSSI, Erick Thohir, Rabu (20/9/2023).

Sebelumnya Bonek (sebutan suporter Persebaya) protes laga tersebut akan dipindah ke tempat lain karena tidak mendapat izin dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) karena mengingat GBT harus steril karena menjadi venue Piala Dunia U-17 bulan Desember 2023.

Responsive Images

Erick Thohir mengatakan laga derby Jawa Timur (Jatim) antara Persebaya vs Arema FC telah dipastikan digelar di GBT.

“Sudah putus kemarin. Saya sudah telepon Pak Basuki, dan PT Liga,” ujar Erick seusai bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (20/9/2023).

Dalam hal ini Erick mengapresiasi langkah PT LIB dan Menteri PUPR yang dapat mengakomodasi keinginan suporter Persebaya untuk dapat menyaksikan dan mendukung tim kesayangannya secara langsung di GBT.

Namun demikian Erick meminta Bonek menjaga fasilitas stadion yang akan digunakan venue Piala Dunia U-17.

“Tentu silakan dipergunakan untuk Bonek, tapi saya harapkan juga mohon dijaga karena fasilitas ini akan dipergunakan untuk Piala Dunia U-17,” ucap Erick.

Erick menyebut Stadion GBT bersama JIS, Stadion Manahan, dan Jalak Harupat tengah mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17.

Untuk itu, lanjut Erick, Indonesia harus memastikan agar empat venue tersebut telah sesuai dengan standar yang diinginkan FIFA untuk Piala Dunia U-17.

“Alhamdulillah kemarin saya sudah bicara, akhirnya ada titik temu, (perbaikan GBT) boleh diundur sehari, jadi 24 (September) sudah tidak boleh dipakai, termasuk di semua tempat lain yang menjadi tuan rumah,” pungkas Erick. (*)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan komentar