IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Diduga Mengantuk, Pajero Sport Tabrak Pembatas Jalan di Ruas Tol Sumo

Avatar of Jurnalis : Lintang - Editor : Muzakki
Pajero Sport dengan Nopol L 1489 AG nampak ringsek usai menabrak pembatas jalan di ruas Tol Sumo, Minggu (29/10/2023) (Lintang / KabarTerdepan.com)
Pajero Sport dengan Nopol L 1489 AG nampak ringsek usai menabrak pembatas jalan di ruas Tol Sumo, Minggu (29/10/2023) (Lintang / KabarTerdepan.com)

Kabupaten Mojokerto, Kabarterdepan.com –¬†Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di ruas jalan tol KM 712 + 400 jalur A Tol Surabaya arah Mojokerto (Sumo) tepatnya di Desa Jetis, Kabupaten Mojokerto, Minggu (29/10/2023) sore.

Akibat kejadian tersebut, mobil Pajero Sport dengan Nopol L 1489 AG yang dikemudikan Suwarno (57) asal Putat Jaya Kota Surabaya mengalami luka berat.

Responsive Images

Selain pengemudi, penumpang di depan yang merupakan istrinya yakni Lina (54) juga mengalami luka berat akibat insiden tersebut.

Kanit 3 PJR Ditlantas Polda Jatim, AKP Imam Syaifudin Rodji, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut, menurutnya, mobil berisikan tujuh orang itu sempat terbalik di ruas tol.

“Semula kendaraan Mitsubishi Pajero berangkat dari Magetan tujuan Surabaya melaju dengan kecepatan tinggi di lajur cepat,” ungkapnya.

Namun, saat melintas di km 712+400/A tol Sumo, diduga pengemudi mengantuk hingga menabrak pembatas jalan sebelah kanan.

“Pengemudi mengantuk sehingga oleng ke kekanan menabrak wireroop,” tambah Kanit.

Lanjut Kanit, tak sampai disitu, kencangnya laju mobil SUV itu membuat mobil berwarna merah tersebut hingga terguling ke tangah jalan raya.

“Lanjut oleng ke kiri dan menabrak guadriill sehingga terguling,” tandasnya.

Beruntung, pada saat kejadian arus lalu lintas di jalur tol tersebut dalam keadaan sepi, sehingga tidak sampai menimbulkan korban jiwa lainya.

“Posisi akhir kendaraan menghadap ke utara, Saat kejadian arus lalin lancar dan cuaca cerah,” terangnya.

Kanit menduga, penyebab terjadinya laka lantas tersebut dikarenakan sang pengemudi dalam keadaan mengantuk sehingga tidak bisa menguasai laju kendaraanya.

“Kecelakaan terjadi karena diduga pengemudi mengantuk,” tegasnya.

Selanjutnya, barang bukti kendaraan diamankan ke Polres Mojokerto Kota, sementara korban yang mengalami luka langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

“Selanjutnya dilimpahkan ke unit laka Satlantas Polres Mojokerto Kota,” pungkasnya

Tinggalkan komentar