IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Asah Kemampuan, Prajurit Yonif 3 Marinir dan Taruna AAL Korps Marinir Berlatih Menembak

Avatar of Jurnalis : Ano - Editor : Muzakki
IMG 2371
Prajurit Yonif 3 Marinir dan Taruna AAL latihan menembak pistol, Jumat (22/9/2023). (Kormar)

Sidoarjo, KabarTerdepan.com – Untuk mengasah kemampuan menembak pistol dengan tepat dan cepat, prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir bersama Taruna AAL Tingkat III Korps Marinir Angkatan 70 melaksanakan latihan menembak Pistol di lapangan tembak pistol Brigif 2 Marinir Kesatrian Marinir R.Suhadi Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (22/09/2023)

Dalam latihan menembak pistol tersebut para Taruna AAL Korps Marinir mendapatkan materi tentang pengenalan dan karakteristik senjata, gangguan dan cara mengatasinya, bongkar pasang senjata, pengetahuan sasaran.

Responsive Images

Selain itu, teknik menembak, teknik membidik, sikap menembak, teknik menarik pelatuk, kemudian menembak nol benar, tembakan pelan sikap berdiri dan tembak cepat sikap berdiri.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Mintarjo, S.H., M.Tr.Opsla mengatakan, latihan menembak pistol ini dilakukan selain untuk membekali para Taruna AAL Tingkat III Korps Marinir Angkatan 70 agar mampu melaksanakan menembak pistol dengan baik, cepat dan tepat dalam berbagai sikap yang baik dan benar.

IMG 2376
Taruna AAL meluhat hasil bidiksn menembak dengan pistol. (Kormar)

Tak hanya itu, latihan tersebut untuk menambah pengalaman setelah selesai melaksanakan latihan praktek pasukan (Lattekpas) di Batalyon Infanteri 3 Marinir menjadi bekal dalam mendukung tugas tugas pada saat masuk Satuan nantinya.

“Laksanakan latihan sesuai dengan arahan instruktur serta utamakan faktor keamanan dan keselamatan (Zero Accident), agar latihan berjalan lancar dan aman,” pesan Danyonif 3 Marinir. (*)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan komentar