IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Tingkatkan Kemampuan Tempur, Prajurit Yonif 5 Marinir Berlatih Menembak

Avatar of Jurnalis : Ano - Editor : Muzakki
Prajurit Yonif 5
Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir latihan menembak senjata laras Panjang di Lapangan Tembak Jala Krida Braja, Bumimoro, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (27/9/2023). (Kormar)

Surabaya, KabarTerdepan.com- Untuk meningkatkan kemampuan tempur, prajurit Yonif 5 Marinir melaksanakan latihan menembak senjata laras Panjang di Lapangan Tembak Jala Krida Braja, Bumimoro, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (27/9/2023).

Latihan menembak dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW III tahun 2023 yang dipimpin oleh Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Yonif 5 Marinir, Kapten Marinir Cilvo Dwi Setiawan tersebut bertujuan untuk melatih kemampuan tempur prajurit. Adapun materi yang dilatihkan yaitu menembak senjata laras Panjang dari jarak 100 meter dengan sikap Tiarap dan Duduk.

Responsive Images

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyono, CTMP mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu program pembinaan prajurit, guna meningkatkan kemampuan dan profesionalisme dalam mengaplikasikan ilmu dan keterampilan menembak.

Keahlian Prajurit Yonif 5 Marinir

Prajurit Yonif 5
Prajurit melihat hasil bidikan dengan memggunakan senjata laras panjang. (Kormar)

Harapannya apa yang menjadi tujuan dalam pembinaan kemampuan prajurit dapat tercapai dengan hasil yang optimal.

“Utamakan faktor keamanan (Zero Accident) baik personel maupun material agar latihan yang dilaksanakan mendapatkan hasil yang baik dan maksimal,” ujar Danyonif 5 Marinir. (*)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan komentar