IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Sukses Datangkan Timnas Argentina, Erick Thohir Dipuji Presiden Jokowi

Avatar of Jurnalis : Erix - Editor : Ahmad
Erick Thohir datangkan timnas argentina
Ketua Umum PSSI Erick Thohir sukses datangkan timnas argentina, memberikan Semangat kepada Timnas Indonesia (instagram @erickthohir)

Jakarta, TK – Presiden Jokowi melemparkan pujian untuk Ketua Umum PSSI (Persatuan Sepak Bola Indonesia) Erick Thohir setelah berhasil datangkan timnas argentina di sela-sela laga persahabatan FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina.

Sebagaimana diketahui, Erick Thohir berhasil datangkan timnas argentina untuk bertanding dan hasilnya Timnas Indonesia ditaklukkan Argentina dengan skor 0-2 di pertandingan FIFA Matchday yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Senin (19/6/2023) malam.

Responsive Images

Presiden Jokowi dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir juga hadir di stadion mendukung Timnas Indonesia. Laga antara Timnas Indonesia vs Argentina itu disaksikan lebih dari 60 ribu penonton.

Pada babak pertama timnas Argentina mengemas satu gol ke gawang Indonesia yang dijaga Ernando Ari.

Jalannya pertandingan cukup seru. Di menit 11, penjaga Gawang Indonesia Ernando Ari melakukan blunder . Beruntung bola liar tidak mampu dimanfaatkan menjadi gol oleh pemain Argentina.

Menit ke 17, kiper asal Persebaya Surabaya itu melakukan aksi penyelamatan yang gemilang. Ia menepis tendangan keras pemain Argentian Alvarez sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Di menit ke 27, pemain belakang Indonesia Jordi Amat juga melakukan blunder. Namun lagi-lagi Ernando Ari berhasil menepis sepakan keras pemain klub Manchester City tersebut.

Akan tetapi pada menit ke 38 gawang Ernando jebol. Gol diciptakan oleh Paredes dengan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Babak pertama ditutup untuk keunggulan sementara Timnas Argentina 0-1 atas Indonesia.

Di babak kedua, pelatih Indonesia Shin Tae-Yong melalukan pergantian pemain. Termasuk Pratama Arhan yang masuk di babak kedua. Arhan mampu membuat permainan Timnas Indonesia semakin hidup.

Salah satunya lemparan ke dalam Arhan yang disambut sundulan Elkan Baggot. Bola mengarah ke sisi kiri atas penjaga gawang Argentina Martinez. Namun kiper yang membela klub Aston Villa itu berhasil menepis bola tandukan Elkan Baggot.

Argentina menggandakan keunggulan di menit ke 55 melalui kepala Cristian Romero yang memanfaatkan tendangan pojok.

datangkan timnas argentina
Erick Thohir berhasil datangkan timnas argentina (Freepict)

Erick Thohir berhasil datangkan Timnas Argentina, Luar Biasa

Presiden Jokowi yang hadir di stadion nampak terhibur dengan pertandingan itu. Selepas pertandingan, ia pun memberikan pujian untuk ketua Umum PSSI Erick Thohir yang berhasil datangkan timnas argentina ke Indonesia.

Ini mendatangkan negara besar, apalagi ini ranking pertama. bukan hal yang mudah kalau Ketua PSSI nya bukan pak Erick Thohir, ujarnya seperti yang dilansir kabarterdepan.com dari instagram @erickthohir.

Pressiden Jokowi berterus terang tetang sosok Erick Thohir yang memberikan warna lain untuk persepak bolaan di Indonesia yang telah berhasil datangkan timnas Argentina

Ini kita harus ngomong apa adanya. Kita harapkan ini awal kebangkitan persepak bolaan Indonesia, pungkasnya.

Dalam unggahan di Instagram itu, Erick Thohir terlihat menemui para pemain dan pelatih Shin Tae-Yong selepas pertandingan. Erick Thohir memberikan suntikan semangat untuk laga-laga selanjutnya.

Mau lagi? Mau?, main kayak gini mau lagi? Tapi itulah ya kita harus belajar, kata Erick Thohir yang dijawab serempak mau.

Lihat 30 menit pertama gak bisa main semua. Babak kedua baru bisa main. Itulah mental. Beda kelasnya, imbuhnya.

Erick Thohir menyebut hasil kekalahan 0-2 dari argentina tetap luar biasa.

Kita harus fokus untuk pertandingan selanjutnya. Kita harus mendapatkan poin lagi. Tapi apapun hasilnya, hasil 2-0 sudah luar biasa. Tepuk tangan untuk kalian semua, pungkasnya. (*).


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan komentar