IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Persiapan Upacara 17 Agustus di IKN, ini Kata Jokowi

Avatar of Jurnalis : Muzakki - Editor : Ano
Presiden Jokowi memberikan keterangan kepada wartawan, Kamis (29/2/2024). (Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi memberikan keterangan kepada wartawan, Kamis (29/2/2024). (Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden)

IKN, kabarterdepan.com – Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) berencana menggelar upacara 17 Agustus 2024 di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi menyampaikan perkembangan terbaru soal rencana tersebut. Menurutnya tidak ada kendala sebab pembangunan fisik IKN tetap berjalan.

Responsive Images

“Nggak ada masalah, jadi fisiknya tidak ada masalah sampai hari ini. Dan acara sudah dirancana, kapasitas berapa, acaranya apa sudah sedetail itu,” katanya, Kamis (29/2/2024).

Dikesempatan itu juga Presiden Jokowi memaparkan perkembangan pembangunan fisik di IKN. Dalam 2 hingga 3 bulan ke depan Kawasan IKN Barat disebut akan padat.

Presiden Jokowi nantinya akan mengatur pemindahan Aparatur Sipil Negara (ASN) secara bertahap ke IKN.

“ASN ini akan dipindah secara bertahap karena kita menyiapkan fasilitas pendukung, mislanya perumahan yang paling penting, sekolah untuk anak-anak beliau yang pindah ke sini, rumah sakit kalau ada yang sakit misalnya, sehingga semuanya harus mengelola menejemen ini tidak gampang,” terangnya..

Pak Jokowi optimis dalam 10 tahun mendatang IKN menjadi kota yang hidup.

“Tapi sesuai yang saya sampaikan kita perkirakan dalam 10 tahun kota ini menjadi kota yang hidup yang dihuni oleh banyak masyarakat kita. “Pak Basuki (pindah berkantor di IKN), Juni, saya menunggu airport jadi, jalan tol jadi,” pungkasnya. (*)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Responsive Images

Tinggalkan komentar