IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Mendagri Resmi Tunjuk Sekdaprov Adhy Karyono Jadi Plh Gubernur Jawa Timur

Avatar of Jurnalis : Ahmad - Editor : Ano
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Adhy Karyono menghadiri Haul Gubernur Soerjo ke-75 di Kompleks Makam Gubernur Soerjo, Magetan pada Sabtu (11/11/2023). (Humas Pemprov Jatim)
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Adhy Karyono. (Humas Pemprov Jatim)

Surabaya, kabarterdepan.com – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jawa Timur Adhy Karyono resmi menjadi Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Jatim melalui penunjukan Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Hal itu seiring berakhirnya masa jabatan Khofifah Indar Parawansa sebagai Gubernur Jawa Timur pada Senin (12/2/2024).

Sekdaprov Adhy Karyono ditunjuk sebagao Plh Gubernur Jawa Timur melalui surat penunjukkan bernomor 100.2.1.3/753/SJ yang ditandatangani Mendagri Muhammad Tito Karnavian. Surat tersebut ditujukan kepada Gubernur Jatim, Wakil Gubernur Jatim, dan Sekdaprov Jatim, dan dibuat pada 12 Februari 2024.

Responsive Images

“Untuk menghindari terjadinya kekosongan pimpinan pemerintahan di Prov Jatim, diminta kepada saudara Sekdaprov Jatim untuk melaksanakan tugas sebagai Gubernur Jatim sampai adanya kebijakan lebih lanjut,” bunyi surat tersebut.

Hal itu juga dikonfimrasi oleh Gubernur Jwa Timur Khofifah Indar Parawansa yang mengaku mendapat telepon dari pihak Kemendagri tentang siapa sosok yang akan menjabat Pelaksana Harian (Plh).

Khofifah juga menyebut nantinya Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur juga diamanahkan kepada Sekdaprov Adhy Karyono. Pelantikan Pj Gubernur Jawa Timur nantinya akan digelar Jumat (16/2/2024).

“Tadi siang Pak Sekjen Kemendagri sudah telepon, itu kawan-kawan, karena masuk pada hari H coblosan itu terlalu berhimpit, jadi Plh dulu,” kata Khofifah di Grahadi, Senin (12/2/2023).

“Dan Pj Insya Allah orangnya sama. Plh dengan Pj Insya Allah orangnya sama,” pungkas Khofifah. (*)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan komentar