IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Lupa Matikan Kompor, Dapur Rumah di Mojokerto Terbakar

Avatar of Jurnalis : Erix - Editor : Ahmad
Petugas berusaha memadamkan api yang melahap dapur rumah milik warga Sooko Mojokerto, Sabtu (28/10/2023). (Dok. BPBD Kabupaten Mojokerto)
Petugas berusaha memadamkan api yang melahap dapur rumah milik warga Sooko Mojokerto, Sabtu (28/10/2023). (Dok. BPBD Kabupaten Mojokerto)

Kabupaten Mojokerto, Kabarterdepan.com – si jago merah melahap dapur rumah milik warga Dusun Ngangel, Desa Kedungmaling, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (28/10/2023) pukul 00.30 WIB dini hari.

Rumah milik Juari (80) terbakar disebabkan kompor gas elpiji terbakar. Saat kejadian Juari tertidur lelap dan lupa mematikan kompor saat memasak air. Akibatnya, dapur rumah miliknya hangus terbakar dilahap api.

Responsive Images

Menurut Sunaryo, tetangga belakang rumah korban mengatakan, dirinya keluar dari rumah sudah melihat api membesar di bagian belakang rumah milik Juari. Dengan cepat sunaryo membantu untuk memadamkan api dengan cara menyiram titik api dengan air.

“Saya keluar rumah sudah melihat api membesar di bagian belakang rumahnya pak Juari. Itu di bagian dapurnya yang terbakar. Dan saya langsung membantu untuk memadamkan api dengan menyiram air apa adanya,” terang Sunaryo, Sabtu (28/10/2023).

Sri Indra Astutik Plt Kabid Pencegahan dan kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, membenarkan adanya kebakaran rumah yang berada di Dusunu Ngangel, Desa Kedungmaling, Kecamatam Sooko, Kabupaten Mojokerto.

“Ya telah terjadi kebakaran rumah pada hari Sabtu pada pukul 00.30 WIB dini hari. Dan tidak ada korban jiwa,” jelas Sri Indra Astutik, Sabtu (28/10/2023).

Ditambahkan Sri Indra, saat kejadian pemilik rumah sedang tertidur pulas. Diduga pemilik rumah lupa apabila sedang memasak air di dapur dan akhirnya menyebabkan kebakaran di bagian dapur rumahnya.

“Di lokasi kejadian dua (2) unit PMK BPBD Kabupaten Mojokerto dibantu dengan warga sekitar, relawan, polsek setempat, dan koramil setempat untuk memadamkan api,” imbuhnya.

Pada pukul 02.45 WIB, api berhasil dipadamkan. Luas area yang terbakar kurang lebih delapan kali lima meter persegi.

“Tafsiran kerugian masih dalam penyelidikan kepolisian. Dan tidak ada korban jiwa saat kejadian terjadi,” pungkasnya. (*)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan komentar