IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Kecelakaan Beruntun di Ungaran Semarang, Truk Rem Blong Hantam Kendaraan di Lampu Merah

Avatar of Jurnalis : Erix - Editor : Yunan
Kecelakaan beruntun truk rem blong hantam kendaraan di lampu merah, Sabtu (22/9/2023). (X @km_rifki)
Kecelakaan beruntun truk rem blong hantam kendaraan di lampu merah, Sabtu (22/9/2023). (X @km_rifki)

Kabupaten Semarang, KabarTerdepan.com – Kecelakaan beruntun terjadi di Ungaran, Kabupaten Semarang, Sabtu (23/9/2023) sekitar pukul 18.34 WIB. Sebuah truk dengan Nopol AD 9911 IA diduga mengalami rem blong dan menabrak puluhan kendaraan yang sedang berhenti di lampu merah di pertigaan eksit tol Bawen.

Kecelakaan tersebut menyebabkan 4 orang tewas dan belasan orang lainnya mengalami luka-luka.

Responsive Images

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Satake Bayu mengatakan peristiwa terjadi sekitar pukul 18.34 WIB di pertigaan eksit tol Bawen. Ada empat mobil yang terlibat kecelakaan beruntun dan sembilan motor.

“Kendaraan bermotor truk, empat mobil, sembilan sepeda motor,” kata Satake, Sabtu (23/9/2023).

Dari video yang dilansir kabarterdepan.com dari aplikasi X yang dulu dikenal dengan twitter, dari akun @km_rifki, nampak kondisi mobil yang terlibat kecelakaan cukup parah, ada yang posisi terbalik, bahkan beberapa korban ada yang berada di bagian bawah kendaraan yang kondisinya ringsek.

Kronologi kecelakaan bermula ketika truk melaju dari arah Bawen menuju Salatiga. Ketika hampir sampai di traffic light exit tol Bawen, truk warna merah mengalami rem blong.

“Setiba di Traffic light Ungaran exit tol Bawen di gardu 04 tiba-tiba rem truk mengalami rem blong, kemudian menabrak empat mobil dan sembilan sepeda motor,” jelasnya.

Menurut beberapa saksi mata, kejadian kecelakaan itu cukup cepat. Menurut Heru, salah seorang pengguna jalan, ia mendengar truk sempat membunyikan klakson sebelum kecelakaan terjadi. Ia menyebut truk mengalami rem blong sekitar 500 m sebelum lokasi kecelakaan.

“Blongnya udah dari Dusun Semilir sana. Tidak buang kiri malah langsung. Kondisi di sini lampu merah. Truk itu klakson-klakson tapi kan posisi lampu merah, keras sekali (tabrakannya),” ujar Heru, di lokasi.

Kasi Laka Ditlantas Polda Jateng Kompol Tegar Satrio Wicaksono mengatakan, setidaknya 4 orang tewas dan belasan lainnya luka-luka.

“Sampai saat ini pukul 21.25 WIB ada empat meninggal dunia dan 18 luka-luka, untuk luka-luka dirawat di RS At Tin dan Rumah Sakit Ken Saras,” pungkasnya. (*)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Responsive Images

Tinggalkan komentar