IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Gagal Menyalip, Pemotor di Mojokerto Tewas Terlindas Truk Tronton

Avatar of Jurnalis : Erix - Editor : Yunan
Satlantas Polres Mojokerto melakukan olah TKP kecelakaan di Mojosari, Mojokerto, Rabu (20/9/2023). (Erik/KabarTerdepan.com)
Satlantas Polres Mojokerto melakukan olah TKP kecelakaan di Mojosari, Mojokerto, Rabu (20/9/2023). (Erik/KabarTerdepan.com)

Kabupaten Mojokerto, KabarTerdepan.com – Kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan seorang tewas terjadi di Jalan Raya Hayam Wuruk, Desa Wonokusumo, kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto Rabu, (20/9/2023) sekitar pukul 11.30 WIB. Korban bernama Heri Cahyono (35) warga Dusun Dono Rejo, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Kabupaten Mojokerto, Iptu Wihandoko mengatakan, kronologinya korban mengendarai sepeda motor dengan membonceng temannya, Akhmad Murdianto. Korban mengendarai sepeda motor CBR nopol S-6095-NA dari arah barat ke timur, dari arah Mojosari ke Ngoro. Berjalan berseiring dengan korban sebuah truk tronton S-9930-NA yang dikemudikan Harsono (40) warga Dusun Gusten, Desa Ngastemi, Kecamaan Bangsal, Kabupaten Mojokerto. Posisi korban di belakang truk tronton.

Responsive Images

Sampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP), korban hendak menyalip tronton dari sisi kanan. Akan tetapi dari arah berlawan ada kendaraan roda 4 bergerak dari timur ke barat.

Kondisi motor korban yang ringsek. (Erik/KabarTerdepan.com)
Kondisi motor korban yang ringsek. (Erik/KabarTerdepan.com)

Korban gagal menyalip dan diduga kurang konsentrasi sehingga panik dengan membanting setir ke kiri. Akibatnya motor korban bersenggolan dengan bodi truk tronton. Korban terjatuh dan terlindas roda belakang sebelah kanan truk tronton. Korban meninggal dunia di lokasi.

“Saat mendahului truk tronton, bersamaan ada kendaraan roda 4 dari arah berlawanan. Kemudian korban menghindar ke kiri dan bersinggungan dengan truk tronton,” ujar Iptu Wihandoko, Rabu (20/9/2023).

Sedangkan Akhmad Murdianto rekan korban yang dibonceng selamat dan hanya luka-luka ringan. Selanjutnya korban Heri Cahyono dievakuasi ke RSUD Prof dr Soekandar, Mojosari, untuk divisum.

Pihak kepolisian juga mengamankan motor milik korban sebagai barang bukti. Untuk sopir dan truk tronton juga sudah diamankan.

“Diduga pengendara motor yang kurang berhati-hati, ketika mendahului kendaraan truk tronton dari sebelah kanan kurang memperhatikan arus yang ada di depannya. Sehingga bersinggungan dan terjadilah laka lantas,” tambah Wihandoko. (erik)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan komentar