IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Diskopukmperindag Kota Mojokerto Gelar Tera Ulang Alat Perdagangan

Avatar of Jurnalis : Erix - Editor : Ahmad
Diskopukmperindag Kota Mojokerto
Sejumlah pedagang di Kota Mojokerto mengikuti tera ulang, Rabu (13/9/2023). (Erik/KabarTerdepan.com)

Kota Mojokerto, KabarTerdepan.com – Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian, Dan Perdagangan, Diskopukmperindag Kota Mojokerto menggelar sidang tera dan Tera ulang, di depan Pasar Tanjung Anyar Jl. Residen Pamuji Kota Mojokerto Rabu (13/9/2023).

Kegiatan tersebut dimulai kemarin, (12/9/2023) dan berlangsung selama 3 pekan yang akan datang. Tera sendiri adalah tanda uji pada alat ukur. Sementara tera ulang adalah pengujian kembali secara berkala terhadap alat Ukur, Takar, Timbang, dan Perlengkapannya (UTTP), serta yang dipakai dalam perdagangan.

Responsive Images

“Iya sidang tera dan tera ulang sudah berjalan sejak tanggal 12 September hingga tiga pekan kedepan. Dipusatkan di Pasar Tanjung Anyar Kota Mojokerto,” ujar Kepala Perdagangan Diskopukmperindag Kota Mojokerto Heri Setiyawan, Rabu (13/09/2023)

@kabarterdepan

Pemkot Mojokerto Sidak Pasar, Pastikan Stok Beras Aman https://kabarterdepan.com/pemkot-mojokerto-sidak-pasar-pastikan-stok-beras-aman/ #kabarterdepan #mojokerto #sidakpasar #stokberas #ningita

♬ original sound – Kabar Terdepan – Kabar Terdepan

Dikatakan Heri Setiyawan lebih lanjut, tujuan kegiatan ini untuk melindungi pembeli dan pedagang agar tidak ada kecurangan di timbangan. Dalam sidang tera dan tera ulang ini nantinya Diskopukmperindag Kota Mojokerto mengeluarkan surat kepada pemilik usaha Ekspedisi, Usaha Apotek, Pedagang, Toko Emas, dan kepada warga yang memiliki UTTP di Kota Mojokerto.

“Ya kita sudah memberikan surat kepada pedagang yang menggunakan UTTP,” imbuh Heri Setiyawan.

Mengingat Diskopukmperindag Kota Mojokerto belum memiliki SDM Penera, kegiatan tera dan tera ulang tetap dilaksanakan dengan menggandeng SDM Balai Standardisasi Metrologi Legal (BSML) Jogjakarta untuk pelaksanaan Sidang Tera dan Tera Ulang saat ini.

“Kita masih belum memilik SDM penera. Maka dari itu kita menggandeng SDM BSML dari Jogjakarta untuk kegiatan Tera dan Tera Ulang saat ini,” tambah Heri Setiyawan. (erik)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan komentar