IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Banjir Grobogan, Tinggi Air Capai Pinggang Orang Dewasa

Avatar of Redaksi
Banjir di Kelurahan Candisari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan hingga Selasa (6/2/2024) belum surut. (Masrikin/kabarterdepan.com)
Banjir di Kelurahan Candisari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan hingga Selasa (6/2/2024) belum surut. (Masrikin/kabarterdepan.com)

Grobogan, kabarterdepan.com – Banjir yang melanda sejumlah wilayah di Grobogan Jawa Tengah hingga Selasa (6/2/2024) belum. Surut total. Bahkan di beberapa tempat, seperti di di Kelurahan Candisari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, ketinggian air tepantau mencapai pinggang orang dewasa. Sejumlah warga pun mengungsi di tempat aman.

sejumlah Wilayah perkotaan Purwodadi juga terdampak. Banjir kali ini melanda beberapa tempat, diantaranya Kelurahan Purwodadi, Kalongan, Candisari, Ngraji, Cingkrong.

Responsive Images

Intensitas curah hujan tinggi sejak Senin (5/2/2024) malam menyebabkan sungai Lusi kuripan meluap hingga masuk ke permukiman perkotaan Purwodadi.

Dari data yang dihimpun, kondisi banjir terparah terdapat Kelurahan Candisari Kecamatan Purwodadi pada selasa (6/2/2024) siang ketinggian air mencapai pinggang orang dewasa.

Nampak sejumlah warga mengungsi ketempat yang lebih aman untuk mendapatkan logistik bantuan makanan yang disediakan pemerintah setempat.

Puryanto (47), salah satu warga Candisari mengungkapkan, kejadian banjir melanda mulai Senin (5/2/2024) setelah turun hujan deras. Beberapa warga sudah mengunggsi ke tempat yang aman.

“Sudah dari semalam Candisari dilanda banjir, hingga siang ini belum surut,” ungkapnya saat dikonfirmasi Selasa (6/2/2024)

Lebih lanjut, dirinya berharap banjir ini segera surut sehingga warga kembali dapat beraktifitas seperti biasanya.

Diketahui akibat banjir kali ini, selain menggenangi permukiman warga Candisari, banjir juga menggenangi area persawahan dengan luas sekitar 16 hektare dan usia padi kurang lebih 25-40 hari.(Kin)

Tinggalkan komentar