IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

35 Lansia di Kota Mojokerto dapat Bantuan Bedah Rumah dari Kemensos RI

Avatar of Jurnalis : Joe - Editor : Muzakki
Baksos Kemensos RI di Kota Mojokerto, Jumat (29/12/2023). (Joe/kabarterdepan.com)
Bhakti Sosial Kemensos RI di Kota Mojokerto, Jumat (29/12/2023). (Joe/kabarterdepan.com)

Kota Mojokerto, Kabarterdepan.com – Kementerian Sosial (Kemensos) RI menggelar Bhakti Sosial di Yayasan Majapahit, Kota Mojokerto, Jumat (29/12/2023).

Pada kegiatan tersebut, sebanyak 926 anak mendapat bantuan nutrisi. Selain itu sebanyak 35 lansia mendapatkan bantuan bedah rumah, bantuan kursi roda 7 orang lansia dan pemeriksaan kesehatan gratis sebanyak total 1.900 orang.

Responsive Images

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos RI, Pepen Nazaruddin. Turut mendampingi Pj. Walikota Mojokerto, Moh. Ali Kuncoro, Sekdakot Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo dan beberapa staff perwakilan Kemensos dari setiap daerah.

Pepen Nazaruddin mengatakan, sesuai arahan Menteri Sosial, bhakti sosial yang dilakukan tersebut sama yang seperti dilakukan Kemensos di beberapa daerah di Kabupaten/Kota lainya.

“Ini pemeriksaan kesehatan dasar, serta kita salurkan bantuan kursi roda kepada warga yang saat ini membutuhkan dan perbaikan rumah lansia atas usulan dari Pemkot Mojokerto bersama Yayasan,” ujar Pepen.

Pepen menyebutkan, program selanjutnya pihaknya akan memberikan bantuan PKH, sembako dan bantuan elnino.

“Kita juga punya program bantuan pemberian makan 2 kali sehari kepada lansia yang akan dikoordinir oleh tenaga Kemensos yang ada di Kecamatan,” pungkasnya.

Sementara itu Pj. Wali Kota Mojokerto, Moh. Ali Kuncoro mengucapkan, terima kasih atas sinergi yang dilakukan sehingga dapat menyelesaikan permasalahan kemiskinan.

“Saya mengucapkan terima kasih karena segala permasalahan terkait kemiskinan kita bersama sama bersinergi, perlahan lahan kita selesaikan bersama sama,” ujarnya.

Di akhir sambutannya, Pj Wali Kota Mojokerto berharap Pepen Nazaruddin tidak terburu-buru kembali ke Jakarta. Mas Pj mengajak Pepen Nazaruddin menikmati keindahan dan kuliner bumi Majapahit.

“Sebab bumi Majapahit ini adalah episentrumnya Nusantara. Bapak Presiden RI kita saja selalu mendengungkan kalimat Nusantara, karena pertama kali yang mengatakan Nusantara itu adalah mata patih Gajah Mada,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan komentar