IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Wirabhumi, Pj Wali Kota Mojokerto Ajak 7 Elemen Sukseskan Pemilu 2024

Avatar of Redaksi
Pj Wali Kota Mojokerto, Moh Ali Kuncoro memberikan sambutan Wirabhumi bersama forkopimda, lurah, camat, kepala OPD serta awak media (Redaksi Kabarterdepan.com)
Pj Wali Kota Mojokerto, Moh Ali Kuncoro memberikan sambutan Wirabhumi bersama forkopimda, lurah, camat, kepala OPD serta awak media (Kominfo untuk Kabarterdepan.com)

Kota Mojokerto, Kabarterdepan.com – Pj Wali Kota Mojokerto, Moh Ali Kuncoro mengajak 7 elemen untuk menjaga dan menyukseskan Pemilu 2024, Selasa (6/2/2024) malam.

Hal ini disampaikan dalam Wibawa Bersama Rakyat Secara Humanis untuk Masyarakat Madani (Wirabhumi) dengan tema Kesiapan Masyarakat Kota Mojokerto Menghadapai Pemilu 2024 di Balai Kota Mojokerto, Sabha Mandala Madya, Jalan Gajah Mada Nomor 145.

Responsive Images

“Kenapa Mas Pj kok 7? Karena 7 itu pitulungan, lucky seven, 7 keajaiban dunia. Pokoknya yang 7 itu bagus semua. Siapa sajakah 7 elemen yang berpengaruh terhadap pelaksanaan pemilu di tahun 2024? Pertama penyelenggara pemilu, kita semua tahu ada KPU, Bawaslu dan DKPP,” beber Mas Pj, sapaan akrab Moh Ali Kuncoro.

Lebih lanjut, Ali Kuncoro menuturkan, kedua adalah peserta pemilu seperti partai politik (parpol), ketiga adalah regulasi, aturan mainnya jelas, ada Undang-undang nomor 7 tahun 2017, ada peraturan KPU.

“Yang keempat adalah pemilih, ya masyarakat, ya ulama, ya semua warga negara yang mempunyai hak pilih. Selanjutnya, yang kelima adalah pemerintahpemerintah, seperti saya, sekda, kepala OPD, lurah, camat,” jelas Ali Kuncoro.

Menurutnya, keenam adalah yang paling gagah, Yang terakhir, yang ketujuh, yang paling berpengaruh dan bisa goreng-goreng, benar jadi salah, salah jadi benar adalah media.

“Kalau semua tidak dikumpulkan, nggak bahaya tah? Makanya malam ini saya kumpulkan panjenengan (kalian) semua untuk menyelamatkan persepsi. Ini hajatan negara dan sekali lagi saya selaku Pj Wali Kota Mojokerto tidak akan mentolerir siapapun juga yang mencoba-coba menganggu kesuksesan pemilu yang ada di Kota Mojokerto,” tegas Ali.

Ali mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan ini ke Kapolres dan Dandim untuk back up. Yang tidak sesuai dengan ketentuan, tangkap, dan proses.

“Kalau sudah ada back up dari aparat hukum. Saya yakin semua aman, apalagi ditambah dengan Kajari Kota Mojokerto dan Pengadilan Mojokerto,” pungkasnya.

Nampak hadir Forkopimda Kota Mojokerto, Pj Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Daniel S Marunduri, Kajari Kota Mojokerto Bobby Ruswin, Dandim 0815/Mojokerto Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf M Iqbal Prihanta Yudha, perwakilan PN Mojokerto Jenny Tulak, lurah, camat, kepala OPD dan 85 wartawan cetak, radio, siber hingga televisi.  (*)

Tinggalkan komentar