IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Temukan Produksi Miras, Dua Galon Miras Siap Konsumsi di Mojokerto Diamankan dan Dimusnahkan

Avatar of Redaksi
Pemusnahan barang bukti minuman keras (miras) menggunakan alat berat (Redaksi Kabarterdepan.com)
Pemusnahan barang bukti minuman keras (miras) menggunakan alat berat (Redaksi Kabarterdepan.com)

Kabupaten Mojokerto, Kabarterdepan.com –Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibnas menjelang tahapan pemilu 2024, Polres Mojokerto mengamankan beberapa tindakan kriminal yang ada di wilayah hukum Polres Mojokerto.

Kegiatan ini digelar sejak tanggal 16 Januari hingga 5 Februari 2024 dengan sasaran kejahatan premanisme judi, bahan peledak, penyalahgunaan narkoba, miras ilegal, serta penindakan knalpot brong.

Responsive Images

Wakapolres Mojokerto, Kompol Yulie Khrisna dalam konfrensi pers yang digelar di halaman Mapolres Mojokerto menyampaikan, kegiatan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) ini digelar serentak mulai dari Polres dan Polres.

“Jadi semua jajaran melaksanakan kegiatan ini, tidak ada satupun Polsek yang tidak ada hasil,” kata Waka dihadapan awak media,” Kompol Yulie Khrisna.

Adapun beberapa kegiatan yang berhasil diamankan petugas, mulai dari penertiban minuman keras sebanyak 331 giat dengan barang bukti sebanyak 5.667 botol dan dua galon Miras.

“Di wilayah Trowulan menangkap miras yang siap diedarkan dalam bentuk galon termasuk bahannya untuk membuat Miras,” jelasnya.

Menurut Waka, penangkapan tempat proses pembuatan miras itu berada di wilayah hukum Polsek Trowulan petugas berhasil mengamankan pemilik rumah yang menjadikan sebagai tempat pembuatan minuman keras.

“Masih dalam proses penyulingan kita tangkap, ditangkap Kapolsek Trowulan,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Trowulan Kompol Margo Sukwandi saat dikonfirmasi menerangkan dari hasil kegiatan yang digelar anggota Sabhara, pihaknya menemukan 30 biji galon yang berisikan miras.

“Hanya 2 galon yang dibawa ke Polres, yang 28 tidak diangkut, itu masih bahan baku miras belum sempurna masih semi miras,” tandasnya.

Selanjutnya, ribuan botol miras dengan berbagai jenis tersebut dimusnahkan dengan cara dilindas alat berat. (*)

Tinggalkan komentar