IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Tak hanya Tutup Jalur Wisata Trawas, Pohon Raksasa yang Tumbang Juga Robohkan Warung

Avatar of Andy Yuwono
Proses evakuasi warung yang tertimpa pohon di Desa Penanggungan, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto (Redaksi Kabarterdepan.com)
Proses evakuasi warung yang tertimpa pohon di Desa Penanggungan, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto (Redaksi Kabarterdepan.com)

Kabupaten Mojokerto, Kabarterdepan.com – Tak hanya menutup akses jalan penghubung Ngoro-Trawas di Desa Penanggungan, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, pohon raksasa yang tumbang tersebut menimpa sebuah warung kopi yang ada di sebelah timurnya.

Meski jaraknya berada sekitar 50 meter dari titik berdirinya pohon jenis Bulu tersebut, warung milik Ruman warga sekitar itu pun rusak parah tertimpa ranting pohon tersebut.

Responsive Images

Tarji, Kepala Desa Penanggungan di lokasi mengatakan, kejadian pohon tumbang itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB, sedangkan warung itu dalam keadaan belum buka.

“Waktu itu alhamdulillah tidak ada korban, karena jalan sedang sepi,” ungkapnya Rabu (28/2/2024) siang.

Warga sekitar pun bersama petugas gabungan dari TNI, Polri, Perhutani dan potensi relawan se Mojokerto melakukan evakuasi guna membuka akses jalan serta material bangunan semi permanen warung kopi tersebut.

“Satu warung hancur, tidak ada korban jiwa, hanya perabotan saja,” tandasnya.

Akibatnya, akses roda empat pun tak bisa dilewati, warga pun harus memutar balik arah Desa Sugeng yang dari arah Ngoro, sedangkan yang hendak mengarah ke Mojosari dialihkan melewati Jalan Desa Sukosari.

“Yang bisa lewat hanya roda dua, roda empat tidak bisa, dialihkan karena nunggu selesai pembersihan,” katanya.

Saat ini, sekitar 50 personil gabungan melakukan evakuasi pohon besar tersebut agar akses jalur penghubung dua Desa ini kembali bisa dilewati.

“Kita bersama-sama membersihkan bersama personil gabungan,” pungkasnya. (*)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan komentar