IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Tak Hanya Galang Dana untuk Kota Batu, PMII Mojokerto Juga Bagikan Masker

Avatar of Redaksi
IMG 20211109 WA0023
Kader PMII Mojokerto membentangkang poster

MOJOKERTO – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Mojokerto menggalang dana untuk korban bencana alam banjir bandang yang menerjang kota Batu, Malang,

Aksi kemanusiaan tersebut digelar di traffic light Pasar tanjung, kota Mojokerto, pada Selasa, (9/11/2021) sore.

Responsive Images

Tak hanya menggalang dana, berdasarkan pantauan di lokasi, mereka juga membagikan masker ke pengguna jalan, hal tersebut dibenarkan oleh Ahmad Rofi’i, mandataris Ketua Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Mojokerto.

“Ya, selain galang dana, kita juga memberikan edukasi terhadap masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan dengan membagikan masker kepada pengguna jalan,” jelasnya.

 

Masih kata Rofi, dalam aksinya yang diikuti sekitar 50 kader PMII se-Mojokerto, menurutnya ini sebagai wujud dari rasa kemanusiaan, sebagai organisasi yang berlandaskan Ahlussunnah wal Jamaah yang selalu mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan dan persatuan.

“Mungkin sementara hanya ini yang bisa kami berikan, berapun jumlah uang yang terkumpul nanti akan kami donasikan ke korban bencana,” paparnya.

Kegiatan yang dimulai dari jam 15:00 Wib hingga pukul 16:30 Wib waktu setempat, dana sementara yang terkumpul sekitar 2,585,700, dan rencananya masih akan ada galang dana lanjutan.

“Alhamdulillah, itu adalah bukti antusias kader PMII Mojokerto yang begitu luar biasa untuk membantu sesama, tadi setelah kami musyawarah, besok kami akan menggalang dana lagi. Namun kalini berlokasi di wilayah kabupaten Mojokerto,” bebernya

“Pada musim hujan ini, datangnya musibah tidak tahu, lebih baik masyarakat tetap waspada dan juga mematuhi prokes apalagi ada kemungkinan gelombang ketiga setelah libur Natal dan tahun baru (nataru),” ujar pemuda asal Lampung ini.


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan komentar