IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Ratusan Peserta Ikuti Ujian Kenaikan Sabuk Inkanas Kota Mojokerto

Avatar of Jurnalis : Joe - Editor : Muzakki
Proses ujian kenaikan sabuk dan penurunan Kyu Inkanas Kota Mojokerto, Minggu (25/2/2024). (Joe/kabarterdepan.com)
Proses ujian kenaikan sabuk dan penurunan Kyu Inkanas Kota Mojokerto, Minggu (25/2/2024). (Joe/kabarterdepan.com)

Kota Mojokerto, Kabarterdepan.com – Sebanyak 250 peserta mengikuti Ujian kenaikan sabuk dan penurunan Kyu yang digelar oleh pengurus Institut Karate Do Nasional (Inkanas) Kota Mojokerto, di Mapolres Mojokerto Kota, Minggu (25/2/2024) pagi.

Pelatih Inkanas Kota Mojokerto, Ketua Majelis Sabuk Hitam Senpai Karnoto (Karateka DAN-III) mengungkapkan, ujian kenaikan sabuk dan penurunan Kyu ini diprakarsai oleh pengurus Inkanas Kota Mojokerto dilaksanakan di Aula Hayam Wuruk, Mapolres Mojokerto Kota berjalan dengan lancar dan baik.

Responsive Images

“Pada pelaksanaan ujian yang kita gelar hari ini diikuti sebanyak 250 peserta se-Mojokerto Raya diantaranya dari sabuk putih, kuning, hijau, biru dan coklat. Pelaksanaan ujian dimulai sejak pukul 07.00 hingga selesai pada sekitar pukul 12.00 WIB,” jelas Senpai Karnoto.

Senpai Karnoto berharap kepada Karateka yang lulus ujian agar dapat meningkatkan Inkanas, baik dari segi kuantitas maupun kualitasnya di Mojokerto Raya.

Adapun penguji dari Majelis Sabuk Hitam (MSH) diantaranya, Senpai Bagyo (Karateka DAN III), Senpai Bayu, Senpai Rendi, Senpai Wungu, Senpai Yenti, Senpai Yunus, Senpai Hadi, Senpai Nathalia, Senpai Dicky dan Senpai Yuda.

Peserta yang mengikuti kenaikan sabuk putih ke kuning diikuti sebanyak 88 peserta, sementara peserta yang dari sabuk kuning ke hijau ada 49 peserta.

Sedangkan peserta dari sabuk kuning naik ke biru terdapat 51 peserta, sabuk biru ke coklat sebanyak 53 peserta dan dari coklat ke Kyu sebanyak 33 peserta.

“Suksesnya acara ini sebagai bukti nyata berkat kolaborasi antar berbagai pihak dalam mendukung kemajuan atlet Karateka Inkanas di Mojokerto Raya,” pungkas Senpai Karnoto.

Turut hadir pada kegiatan ini Ketua Umum Kepengurusan Inkanas Kota Mojokerto yang juga menjabat sebagai Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Daniel S Marunduri, Ketua Harian Pengurus Inkanas Kota Mojokerto yang juga menjabat sebagai Kasatlantas Polres Mojokerto Kota, AKP Dirman dan Pelindung Pengurus Daerah Inkanas Kota Mojokerto yang juga menjabat sebagai KBO Satreskrim Kota Mojokerto, Ipda. Yuda. (*)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan komentar