IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Petugas Kebersihan DLH Kota Mojokerto Tewas Tertabrak Mobil Listrik

Avatar of Jurnalis : Joe - Editor : Muzakki
Proses evakuasi korban yang tertabrak mobil listrik, Senin (26/2/2024). (Joe/kabarterdepan.com)
Proses evakuasi korban yang tertabrak mobil listrik, Senin (26/2/2024). (Joe/kabarterdepan.com)

Kota Mojokerto, kabarterdepan.com – Khoirul Anam (44), petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Mojokerto ini meregang nyawa setelah tertabrak mobil listrik, di Jalan Hayam Wuruk, Kota Mojokerto, Senin (26/2/2024).

Korban merupakan warga Lingkungan Kelurahan Blooto, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto. Korban tewas tertabrak mobil listrik Wuling Nopol N-1112-TK yang dikemudikan Deasy Alda Kusaldi (42) asal Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo.

Responsive Images

Data yang berhasil dihimpun, sekitar pukul 15.00 WIB, korban bersama 6 rekannya sedang melakukan aktivitas membersihkan sampah daun di badan jalan. Usai melakukan tugasnya, korban bergegas pindah tempat dengan mendorong motornya melintas dari arah barat ke timur.

Namun, tiba tiba dari arah di belakang melaju sebuah mobil listrik Wuling dengan kecepatan tinggi dalam kondisi oleng. Diduga pengemudinya tidak bisa menguasai laju kendaraan. Akibatnya, mobil listrik Wuling tersebut menabrak korban. Dalam kejadian tersebut korban Khoirul Anam tewas seketika dilokasi kejadian.

Dalam insiden itu, pengemudi mobil listrik juga mengalami luka serius dan harus dievakuasi dibawa ke IGD RSUD dr Wahidin Sudirohusodo, Kota Mojokerto guna mendapatkan perawatan medis.

Dikatakan Nuril, teman korban saat ditemui awak media mengatakan, saat kejadian korban yang sedang melaksanakan tugas sebagai tenaga kebersihan membersihkan sampah daun yang jatuh di pinggir jalan.

“Pada waktu itu terlihat korban sedang mendorong motornya untuk berpindah tempat. Tiba-tiba datang sebuah mobil listrik Wuling berjalan dengan kecepatan tinggi oleng lalu menabrak korban beserta motornya dari belakang,” ujarnya.

Nuril berusaha menolong. Namun menurutnya korban tewas seketika di lokasi kejadian.

“Sementara, pengemudinya mengalami luka serius dan dievakuasi oleh petugas dari PMI dibantu relawan dibawa ke rumah sakit,” pungkas Nuril.

Kasus ini ditangani Unit Penegakan Hukum Satlantas Polres Mojokerto Kota. Kedua kendaraan yang terlibat, sementara diamankan ke Mako Polres Mojokerto Kota sebagai barang bukti. (*)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan komentar