IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Momen Ganjar Pranowo Bertemu Pendukung 02 di Balikpapan Lalu Ajak Makan

Avatar of Jurnalis : Muzakki - Editor : Ano
Kolase Ganjar Pranowo yang ajak makan pendukung 02 di Balikpapan. (Instagram @ganjarpranowo)
Kolase Ganjar Pranowo yang ajak makan pendukung 02 di Balikpapan. (Instagram @ganjarpranowo)

Balikpapan, kabarterdepan.com – Ada momen menarik saat kunjungan calon presiden (capres) RI nomor urut 3 di Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (6/2/2024).

Dilansir dari akun X (dulu Twitter) @ganjarpranowo, dalam sebuah potongan video nampak Ganjar Pranowo dari dalam mobil dengan kaca terbuka melambaikan tangan menyapa sekelompok pemuda yang membentangkan spanduk dukungan kepada pasangan Prabowo-Gibran. Ada beberapa spanduk yang dibentangkan saat itu.

Responsive Images

Melihat itu, mantan gubernur Jawa Tengah ini kemudian berhenti dan menghampiri dua pendukung 02 yang membentangkan sebuah spanduk. Saat didatangi, dua orang laki-laki itu tampak malu dan berusaha menggulung spanduk. Namun Ganjar mencegahnya.

“Jangan digulung. Nanti dimarahin loh,” ucap Ganjar sembari mendekati pemuda tersebut.

2 pemuda itu kemudian membentangkan kembali spanduknya. Tidak cukup di situ, Ganjar pun mengajak dua pemuda itu makan Bersama.

“Disambut oleh pendukungnya pak Prabowo, terima kasih ya sudah menyambut, oke Man. Inilah pesan damai dan tidak marah-marah. Yuk ikut makan yuk. Nggak dimarahin Pak Prabowo kok. Nanti kalau dimarahin, aku yang belain. Makan yuk, makan,” kata Ganjar kepada mereka.

Salah seorang pendukung 02 yang mengenakan kaos Panjang warna merah dan memaki topi itu kemudian ikut makan bersama Ganjar Pranowo.

“Tidak nyangka, kirain kan cuma ‘say hi’ aja gitu,” ujar pemuda bernama Putra tersebut.

Aksi itu mendapat apresiasi dari Wakil Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Saleh Partaonan Daulay. Menurutnya sikap Ganjar sebagai kedewasaan berdemokrasi.

“Saya mengapresiasi tindakan Ganjar tersebut. Ini adalah simbol kedewasaan berdemokrasi. Perbedaan pandangan dan pilihan politik tidak mesti disikapi dengan marah. Semua harus tertib, tenang, nyaman, dan menggembirakan,” ujar Saleh kepada wartawan, Rabu (7/2/2024).

Saleh menambahkan, sikap Ganjar bisa menjadi ditiru oleh semua pihak. Hal ini juga sejalan dengan prinsip yang dipegang oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo dan Gibran.

“Tindakan seperti ini mesti dilakukan di semua tempat. Tidak hanya di Balikpapan, tetapi juga di seluruh Indonesia. Saya yakin, teladan yang ditampilkan akan dicontoh para pendukung dan anggota masyarakat,” pungkas Saleh. (*)

Tinggalkan komentar