IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Ganjar Pranowo Kunjungi Korban Banjir Grobogan, Ajak Relawan Gotong Royong

Avatar of Redaksi
Kedatangan Ganjar Pranowo di lokasi banjir Grobogan mendapat sambutan meriah dari korban banjir, Rabu (7/2/2024). (Masrikin/kabarterdepan.com)
Kedatangan Ganjar Pranowo di lokasi banjir Grobogan mendapat sambutan meriah dari warga, Rabu (7/2/2024). (Masrikin/kabarterdepan.com)

Grobogan, kabarterdepan.com – Calon. presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengunjungi korban banjir di Grobogan, Jawa Tengah, Rabu (8/2/2024).

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu datang ke lokasi banjir di Desa Cingkrong, Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah.

Responsive Images

Kedatangan Ganjar disambut meriah masyarakat setempat. Ratusan warga Cingkrong langsung menghampiri mantan orang nomor satu di Jawa tengah tersebut.

Wajah lesu warga terdampak banjir mendadak berubah sumringah, karena warga seperti mendapat harapan di tengah bencana banjir melanda.

Dalam kesempatan tersebut Ganjar menyampaikan dirinya mendapat informasi penyebab banjir karena tanggulnya jebol. Pihaknya berterimakasih dengan Bupati atas respon cepat dari Pemerintah Daerah untuk menangani situasi banjir saat ini.

Ganjar menambahkan pemerintah harus mampu menangani bencana banjir mulai dari hulu agar cepat ditangani.

“Di sisi hulu, mesti kita bereskan daerah yang gundul, perbaikan sungai yang tanggulnya rusak memang harus dilakukan. Ini biasanya BBWS yang akan banyak PR-nya. Hulunya harus diperbaiki,” jelas Ganjar.

Selanjutnya ia mengajak seluruh relawan yang ada di Kabupaten Grobogan untuk turun lapangan bergotong-royong membantu korban banjir.

Selain itu Ganjar meminta pemerintah maupun relawan untuk memperhatikan ibu hamil, kelompok rentan, serta balita untuk segera mendapat prioritas pertolongan.

“Didata, dan paling penting ibu hamil, kelompok rentan dan balita bisa diutamakan,” lanjutnya

Sebelum meninggalkan lokasi Ganjar juga meminta pihak pemerintah desa agar mempersiapkan segala kemungkinan, khususnya untuk warga terdampak banjir, jika perlu evakuasi segera lakukan.

Usai meninjau lokasi banjir dan berbincang dengan masyarakat, Ganjar Pranowo pun meninggalkan lokasi banjir.

Disisi lain, Kusnan salah satu warga Desa Cingkrong mengaku senang karena mendapat perhatian dari Ganjar, Capres nomor 3 itu.

“Senang, rasanya senang. Pak Ganjar orangnya peduli dan harus menang,” tandasnya. (Kin)

Tinggalkan komentar