IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Meriahnya Perayaan Natal Anak-anak di Gereja Ijen Malang

Avatar of Jurnalis : Dinda - Editor : Yunan
DSC01140 min 1 scaled
Pastor Paroki Gereja Katedral Santa Perawan Maria dari Gunung Karmel Keuskupan Malang, Romo Ignatius Adam Suncoko bersama anak-anak saat Natal 2023, Senin (25/12/2023) (Dinda/Kabarterdepan.com)

Kota Malang, Kabarterdepan.com – Gereja Ijen Malang merayakan Natal 2023 dengan meriah bersama anak-anak. Sesi khusus tersebut diadakan demi membagikan suka cita natal kepada siapapun termasuk anak-anak.

Gereja Ijen Malang atau Gereja Katedral Paroki Santa Perawan Maria dari Gunung Karmel diketahui sering menjadi gereja destinasi umat Katolik dari berbagai daerah di sekitar Malang Raya, terutama untuk ibadah di hari-hari besar Kristiani. Padahal, gedung gereja ini sendiri sebenarnya hanya dapat menampung 600-700 jemaat dalam sekali ibadah.

Responsive Images

Untuk mengantisipasi membludaknya jemaat, apalagi saat Natal 2023, gereja ini mengadakan lima sesi ibadah demi mengefisienkan tempat dan waktu.

Salah satu sesi yang paling dinanti pada natal kali ini adalah sesi ibadah untuk anak-anak. Seksi Peribadatan Gereja Katedral Paroki Santa Perawan Maria dari Gunung Karmel, Heri Bertus mengungkapkan, tahun ini menjadi momen pertama kalinya diadakan sesi ibadah natal untuk anak-anak. Setelah dua tahun pembatasan ibadah akibat pandemi Covid-19.

“Di tahun 2020-2021 kita sempat vakum. Memang ada perayaan natal seperti ini hanya saja waktu itu jumlahnya dibatasi,” ungkap Heri kepada wartawan, Senin (25/12/2023).

DSC01136 min scaled
Paduan suara di Gereja Ijen Malang saat Natal 2023, Senin (25/12/2023) (Dinda/Kabarterdepan.com)

Heri juga menyampaikan dalam Misa untuk anak-anak ini diadakan pula persembahan. Kado natal tersebut sebenarnya dipersembahkan untuk Yesus Kristus yang lahir pada hari natal.

“Tapi nanti hadiah-hadiahnya ini akan kita bagikan pada saudara atau adik-adik yang mungkin tidak bisa berbahagia seperti yang kita rasakan,” lanjutnya.

Tentunya anak-anak tidak hanya hadir sebagai jemaat tetapi juga dilibatkan langsung dalam pelayanan Misa Natal 2023, seperti dalam paduan suara.

Selain peribadatan, anak-anak jemaat Gereja Ijen Malang juga diberi kesempatan untuk menampilkan sekaligus menyaksikan pertunjukan di Gedung Widya Bhakti yang berada di sisi utara Gereja Ijen Malang.

Dalam pertunjukan tersebut, anak-anak menyanyi, menari, hingga bermain pertunjukan teater. Tak ketinggalan, tokoh Sinterklas hadir sambil membawa kantong merah berisikan camilan. (*)

Tinggalkan komentar